Skip to main content

Lima Anggota Polda Papua Positif Narkoba

Lima Anggota Polda Papua Positif Narkoba
Lima Anggota Polda Papua Positif Narkoba

WinNetNews.com - Lima anggota polisi dinyatakan positif narkoba dalam hasil tes urin yang dilakukan terhadap 632 personel Polda Papua. Sebelum dipastikan yang positif ada lima orang, petugas memeriksa berkali-kali 13 urin yang dicurigai juga positif.

"Dari 13 urin yang diperiksa secara berulang-ulang di laboratorium, dipastikan 5 orang postif," kata Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw kepada wartawan dalam jumpa pers di Mapolda Papua, Selasa (15/3/2016) sore.

Paulus menjelaskan, satu di antara 5 personel adalah perwira Polisi berinisial WB. Empat lainnya berpangkat Brigadir.

Paulus mewanti-wanti akan ada sanksi tegas bagi anggota yang terbukti mengenakan narkoba. Hukuman akan lebih berat jika terbukti pula sebagai pengedar, bisa langsung dipecat serta diproses hukum.

"Coba lihat pemeriksaan di Propam Polda Papua, bagi anggota yang terlibat narkoba, jelas dilakukan tindakan disiplin dan kode etik profesi kepolisian sampai pada pemecatan," tuturnya.

Paulus menambahkan, pemeriksaan urin terhadap anggota yang dilakukan Polda Papua membuktikan keseriusan Polda Papua dalam memberantas. Apalagi perkembangan narkoba saat ini di Kota Jayapura sudah mengkhawatirkan baik itu narkotika jenis ganja maupun jenis sabu.

disadur dari situs detik-news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top