Lima Cara Kumpulkan Uang Secara Cepat

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Lima Cara Kumpulkan Uang Secara Cepat Ilustrasi: The Cheat Sheet
Winnetnews.com - Ketika menginginkan sesuatu atau meninginkan sebuah perjalanan keliling dunia, kita tidak hanya dihadapkan pada kenyataan hanya dengan cara mengumpulkan uang semata. Dengan adanya kebutuhan mendesak dan terbatas, kamu perlu merencanakan berbagai teknik pengumpulan yang dengan cepat.

Meskipun tidak bisa menggunakan trik ajaib untuk menimbun uang, kamu sebenarnya dapat mengakali model menabungmu untuk bisa mengumpulkan uang secara cepat. Bukan hanya menyisihkan uang dari pendapatan bulanan, ada beberapa hal yang kamu perlu perhatikan untuk bisa mengumpulkan uang dalam waktu singkat.

1. Buka rekening tabungan baru

Ilustrasi: All About Berlin

Banyak orang mengeluh kesulitan mengumpulkan uang karena mereka tetap menggunakan uang tabungan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Hal ini tidak bisa dipungkiri jika terdapat banyak produk dengan diskon selangit yang wara-wiri di internet dan media sosial. Kamu harus mengakali hal ini dengan membuat rekening baru yang dikhususkan untuk menyimpan uang tabunganmu. Namun kamu tentu harus membuat pakta dengan dirimu sendiri untuk tidak menggunakannya.

2. Gunakan kartu kredit dengan bijak

Ilustrasi: The Economic Times

Kartu kredit merupakan metode pembayaran yang sangat riskan bagi kamu yag mungkin ingin mengumpulkan pundu-pundi uang. Dilansir dari Simple Dollar, kartu kredit sejatinya hanya digunakan untuk melakukan pembayaran yang tidak bisa dilakukan menggunakan uang tunai, misalnya membeli tiket pesawat. Hindari membeli makanan, kopi, dan belanja dengan kartu kredit karena akan membuatmu jadi kecanduan karena kemudahan yang didapatkan.

3. Thirty days rule

Ilustrasi: South Florida Health and Wellness Magazine

Diskon-diskon toko online memang tidak ada habisnya menggoda mata kita. Untuk mengakali hal ini, kamu bisa coba terapkan metode 30 Days Rule. Coba tahan keinginanmu untuk membeli barang selama 30 hari. Jika setelah 30 hari kamu tidak lagi ingin membeli barang tersebut, maka artinya memang barang tersebut tidak masuk ke dalam skala prioritasmu.

4. Buat daftar belanja

Ilustrasi: vizz.co

Sifat terlalu konsumerisme juga disinyalir menjadi penyebab utama mengapa kamu kesulitan dalam mengumpulkan uangmu. Untuk itu, kamu perlu menyusun daftar bulananmu sesuai dengan kebutuhan yang benar-benar penting. Kamu harus bisa melawan godaan yang merayumu untuk membeli barang-barang yang tidak kamu butuhkan.

5. Menambah penghasilan

Ilustrasi: Wallcoo.com

Cara menabung yang paling efisien adalah dengan menambah penghasilan. Jika dirasa kamu masih mempunyai waktu dan energi lebih, tidak ada salahnya untuk mencoba peluang kerja atau usaha lain sebagai opsi untuk menambah penghasilanmu.

Apa Reaksi Kamu?