Lima Latihan ini Bisa Bentuk Payudaramu Jadi Lebih Berisi

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Lima Latihan ini Bisa Bentuk Payudaramu Jadi Lebih Berisi Ilustrasi: Woman On Top

Winnetnews.com - Setiap wanita pasti mendambakan bentuk payudara yang indah dan berisi. Untuk mendapatkan payudara yang bagus, seseorang memang harus menjaga asupan nutrisi dan kebugaran badan. Latihan dan olahraga juga sangat membantu pembentukan sel-sel payudara di dadamu. Berikut adalah lima jenis latihan yang efektif untuk menumbuhkan payudaramu.

1. Push-Up

Ilustrasi: Stack.com

Latihan jenis ini tidak hanya melatih kekuatan otot trisep, namun juga dapat memperbesar payudara bagi wanita. Meskipun melelahkan, latihan ini dapat membantu pembentukan otot pectoral yang berada di sekitar payudara.

2. Sit-Up

Ilustrasi: Fitness Marathon

Selain berguna untuk membentuk otot perut, sit-up juga bisa membantu membentuk payudara. Bila otot perut terbentuk, maka secara otomatis payudaramu juga akan mengikuti.

3. Wall-Up

Ilustrasi: Trainer.ae

Olahraga ini mirip dengan push-up. Bedanya hanya pada media yang digunakan. Jika kamu merasa push-up terlalu berat, kamu dapat mencoba jenis latihan ini. Caranya adalah dengan memanfaatkan tembok yang ada di rumah atau tempat latihanmu. Tata caranya mirip dengan saat kamu melakukan push-up.

4. Angkat beban di atas dada

Ilustrasi: Best Health Magazine

Latihan ini dapat membuat otot dadamu menjadi lebih kencang. Namun kamu harus memastikan untuk menggunakan dumble yang mudah untuk diangkat. Jika dilakukan secara rutin, kamu pasti akan mendapatkan bentuk payudara yang bagus.

5. Peregangan bagian dada

Ilustrasi: Pop Sugar

Fokus pada kontraksi isometrik di depan dada dapat melatih otot sekitar payudara menjadi lebih kuat. Caranya adalah dengan memegang handuk di depan dada dengan mencengkram masing-masing ujung handuk. Setelah itu, coba regangkan lenganmu untuk menjauhkan sisi satu dengan sisi yang lainnya. Lakukan cara ini berulang kali untuk mendapatkan bentuk payudara yang ideal.

Apa Reaksi Kamu?