Lima Orang Tewas dalam Kebakaran Jembatan Besi, Tambora

Lima Orang Tewas dalam Kebakaran Jembatan Besi, Tambora

Selasa, 19 Jan 2016 | 15:01 | kontributor
WinNetNews.com - Sampai saat ini diketahui lima orang tewas pada kebakaran di kawasan pemukiman di Jalan Jembatan Besi RT/RW 05/02, Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa.

"Korban kelima ditemukan pada pagi hari tadi sekitar pukul 10.00 WIB," kata petugas jaga di Kantor Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Trisno, saat dikonfirmasi.

Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) DKI Jaya, juga mengonfirmasi lima orang korban tewas itu dalam situs Twitter mereka, @BPBDJakarta, yang menulis "Pkl 10.20 Kembali ditemukan 1 jenazah korban #Kebakaran di Jembatan besi, Jakbar. Total 5 korban meninggal."

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian setempat, namun sumber api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik.

Menurut data BPBD DKI Jakarta, Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Kantor Penanggulangan Bencana Kota (KPBK) Jakarta Barat, dan Polsek Tambora, hubungan pendek arus listrik diduga berasal dari rumah Riky (35 tahun) yang juga menjadi salah satu korban meninggal.

Dari data sementara, 20 rumah tinggal terbakar, dengan 80 kepala keluarga meliputi 400 jiwa terdampak. 27 unit mobil pemadam kebakaran dan api dapat dipadamkan oleh petugas sekitar pukul 03.30 WIB.

Korban tewas yang sudah teridentifikasi yaitu Riky (35 tahun), Amoy (30 tahun), Popo (70 tahun), dan Sensen (tiga tahun). Kemudian, menurut Trisno, korban kelima yang terakhir ditemukan belum teridentifikasi. Mereka merupakan satu keluarga.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...