(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Lionel Messi Bikin Rekor Baru di Liga Champions

Rusmanto
Rusmanto

Lionel Messi Bikin Rekor Baru di Liga Champions istimewa

WinNetNews.com - Lionel Messi langsung bikin rekor di matchday 1 Liga Champions 2018/19. Berkat tiga golnya ke gawang PSV Eindhoven, Messi kini merajai daftar pencetak hat-trick di Liga Champions.

Barcelona menjamu PSV di matchday 1 Grup B Liga Champions. Bertanding di Camp Nou, Selasa (18/9/2018) malam WIB, Blaugrana membukukan kemenangan telak dengan skor 4-0.

Tiga dari empat gol Barca diciptakan oleh Messi. Bintang asal Argentina itu mencetak gol pembuka lewat sebuah tendangan bebas di babak pertama sebelum menambah dua gol di paruh kedua.

Messi kini tercatat sudah membuat delapan hat-trick di Liga Champions. Dilansir oleh Opta, Messi jadi pemain dengan hat-trick paling banyak dalam sejarah Liga Champions/Piala Champions.

Ada di urutan pertama, Messi mengungguli Cristiano Ronaldo. Ronaldo yang kini memperkuat Juventus itu punya tujuh hat-trick di Liga Champions.

Bagi Messi, ini adalah ketiga kalinya ia mengukir hat-trick di pertandingan pertama di fase grup. Sebelumnya, ia melakukannya pada 2013/2014 saat melawan Ajax (4-0) dan 2016/2017 saat melawan Celtic (7-0).

Ada fakta menarik lain di balik gol-gol Messi. Ia kini tercatat sudah bikin 103 gol di Liga Champions, satu gol lebih banyak dari total gol PSV (102) di kompetisi ini.

Selain itu, PSV juga menjadi tim ke-30 yang gawangnya pernah dibobol Messi. Messi berpeluang menambah daftar 'korbannya' di laga fase grup berikutnya melawan Tottenham Hotspur dan Inter Milan. Ia belum pernah membobol gawang kedua tim tersebut. (detiksport)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});