Lionel Messi : Virgil van Dijk Bek Hebat Sulit Ditaklukkan

Muchdi
Muchdi

Lionel Messi : Virgil van Dijk Bek Hebat  Sulit Ditaklukkan Lionel Messi duel bersama Virgil van Dijk ( Photo AP/Joan Monfort )

Winnetnews.com - Performa gemilang ditunjukkan oleh Virgil van Dijk dalam dua tahun terakhir. Dia menjadi bek yang sangat sulit dilewati lawan. Lionel Messi, sang Pemain Terbaik FIFA 2019, mengakui kehebatan bek Liverpool tersebut.

Virgil van Dijk tampil nyaris sempurna sebagai seorang bek tengah pada musim 2018/2019 lalu. Hampir tidak ada pemain lawan biasa melewatinya. Dia menjadi katalis bagi prestasi Liverpool.

Pemain asal Belanda itu membuat lini pertahanan Liverpool amat kokoh. Gelar juara Liga Champions musim 2018/2019 menjadi buktinya. Van Dijk pun menyabet sejumlah penghargaan secara individu.

Pada gelaran Pemain Terbaik FIFA 2019, Virgil van Dijk masuk dalam tiga besar, bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Bahkan, ada yang menilai pemain 28 tahun itu layak untuk mendapat gelar yang terbaik.

Pengakuan Lionel Messi Pada Kehebatan Virgil van Dijk

Sebagai seorang bek tengah, Virgil van Dijk punya kemampuan yang lengkap. Dia kuat dalam duel satu lawan satu. Bahkan, menurut Lionel Messi, meskipun tubuhnya besar, Van Dijk juga mampu berlari dan bereaksi dengan cepat.

Virgil van Dijk usai membobol gawang Newcastle © AP Photo

"Dia adalah seorang bek yang tahu bagaimana menentukan waktu dan menunggu saat yang tepat untuk menantang atau menyerang (merebut bola)," buka Lionel Messi dikutip dari Marca.

"Dia sangat cepat dan besar, tetapi dia memiliki ketangkasan sangat baik untuk pemain dengan tinggi badan sepertinya. Dia cepat karena langkahnya yang hebat, dan dia mengesankan baik dalam pertahanan maupun serangan karena dia mencetak banyak gol," sambung La Pulga.

Pada musim 2018/2019 lalu, Lionel Messi dua kali berjumpa dengan Virgil van Dijk. Barcelona dan Liverpool berjumpa di semifinal Liga Champions. Pada leg kedua yang digelar di Anfield, Messi tidak berdaya di hadapan Van Dijk. Los Cules pun kalah dengan skor 4-0.

Pujian Lionel Messi pada Frenkie de Jong

Pada ajang Pemain Terbaik FIFA 2019 lalu, Lionel Messi memilih tiga nama sebagai kandidat pemain terbaik. Selain Sadio Mane dan Cristiano Ronaldo, Messi juga memberikan suara kepada gelandang muda asal Belanda, Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong musim lalu bermain bagus untuk Ajax, dan kini menjadi rekan satu tim Messi di Barcelona.

"Sangat mudah baginya untuk beradaptasi dengan tim karena ia berasal dari filosofi yang sama di Ajax. Dia tumbuh dengan ide yang sama dan cara bermain yang sama," kata Messi.

"Sebagai pivot (atau gelandang bertahan) dia merasa lebih nyaman, tetapi dia telah beradaptasi dengan baik. Dia senang menguasai bola, memainkan umpan pendek, memainkan umpan di antara garis, dan dia memiliki langkah yang sangat cepat dan kuat. Dia adalah pemain sepakbola yang sangat lengkap," ucap Lionel Messi.

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Lionel Messi Jelaskan Mengapa Virgil van Dijk Hebat: Besar dan Cepat"

Apa Reaksi Kamu?