Lippo Bidik Omset Rp500 Miliar Dengan Menjual Apartemen

Lippo Bidik Omset Rp500 Miliar Dengan Menjual Apartemen

WinNetNews.com - PT Lippo Karawaci menargetkan omset Rp500 miliar dari penjualan apartemen baru bertajuk Emery Parc hingga akhir 2015.

Hunian vertikal ini merupakan bagian dari pembangunan kawasan terpadu Millenium Village di Lippo Village, Tangerang dengan total investasi Rp200 triliun.

Chief Marketing Officer Lippo Homes Jopy Rusli mengatakan, Emery Parc merupakan kondominium ketiga yang diluncurkan perusahaan di kawasan terpadu Millenium Village. Sebelumnya, tower pertama bertajuk Hillcrest sudah terjual habis sejak diperkenalkan pada publik Agustus 2014. Adapun tower kedua bertajuk Fairview terserap 50% hingga September 2015.

Komposisi pembeli 60% pemakai dan 40% selebihnya investor. Berdasarkan domisili, pembeli lokal masih mendominasi sekitar 80%, dan sisanya ekspatriat asal Eropa dan Asia.

Baik Fairview maupun Hillcrest masing-masing terdiri dari 230 unit kamar, dengan harga jual Rp2,5 miliar – Rp3 miliar. Ada tiga tipe kamar yang ditawarkan, yakni dua kamar tidur, tiga kamar tidur, empat kamar tidur.

 

Pada unit Emery Parc, perusahaan menawarkan dengan harga lebih murah, yakni mulai dari Rp800 jutaan atau Rp20 juta per m2. Ada empat tipe yang ditawarkan, yaitu studio (40 m2), dua kamar tidur (80 m2), tiga kamar tidur (95 m2), dan tiga kamar tidur plus (115 m2).

“Kalau Fairview dan Hilcrest harganya sekitar Rp25 juta per m2. Kita memang meluncurkan unit yang lebih kecil karena menyesuaikan dengan kondisi pasar terkini,” tutur Jopy di sela acara pengenan apartemen Emery Parc, Senin (12/10/2015).

Jopy menyampaikan, kawasan Lippo Village seluas 132 hektare kini menampung sekitar 60.000 penduduk dan 20.000 pelajar. Potensi pasar inilah yang menjadi incaran perusahaan. Selain itu, pembeli dengan motif investasi membidik pendapatan berkelanjutan dari hasil sewa. Adapun potensi sewa unit studio berkisar Rp5 juta – Rp6 juta per bulan.

Menurutnya, dari penjualan satu tower hunian di Millenium Village perusahaan membukukan pendapatan sekitar Rp750 miliar. Dari tower Emery, Lippo menargetkan omset Rp500 miliar hingga akhir tahun.

 

Pengembangan tower pertama dan kedua ditargetkan rampung pertengahan 2018, sedangkan tower ketiga direncanakan selesai awal 2019. Untuk pembiayaan, lanjut Jopy, menggunakan dana kas internal dan hasil penjualan.

Millenium Village dengan luas 70 hektare memiliki konsep 12 in 1 yang terdiri dari Millenium Sky Park, Lippo Grand Mall, ZU Private Membership Club, Siloam Health City, The Groove Shopping Street, Lippo Museum of Art, Lippo Offices, Lippo World Expo, Universitas Pelita Harapan, UPH College, The Lippo Hotels, dan The Art District.

Jopy menuturkan, Lippo Grand Mall nantinya memiliki luas bangunan 260.000 m2. Sekitar 100.000 m2 digunakan sebagai gedung parkir, dan selebihnya menjadi area komersil yang disewakan. Pengembangan mal direncanakan rampung dalam tiga tahun mendatang.