Lippo Tambah Modal di Cinemaxx

Cincin Suryanto
Selasa, 30 Juni 2015 15:46 WIB
Oleh Cincin Suryanto pada Selasa, 30 Juni 2015 15:46 WIB
Image Lippo Tambah Modal di Cinemaxx

 Grup Lippo menambah modal ditempatkan dan disetor di bisnis bioskopnya, PT Cinemaxx Global Pasifik, lewat salah satu perusahaannya, PT Multi Prima Sejahtera Tbk. Lewat anak usahanya, Multi Prima Sejahtera menyerap sebagian saham baru yang diterbitkan oleh Cinemaxx Global Pasifik dengan nilai mencapai Rp28 miliar.

Hery Soegiarto, Direktur Multi Prima Sejahtera, mengatakan Rapat Umum Pemegang Saham PT Cinemaxx Global Pasifik pada Jumat 26 Juni lalu telah menyetujui peningkatan modal ditempatkan dan disetor dengan menerbitkan saham baru yang diambil sebagian oleh PT Cipta Selaras Majujaya yang merupakan entitas anak perusahaan dengan kode perdangangan LPIN tersebut.

Hery menambahkan jumlah saham baru yang diserap sebanyak 28 juta saham dengan nilai nominal seluruhnya Rp28 miliar. “Maka dengan penambahan pengambilan saham tersebut, kepemilikan saham PT Cipta Selaras Majujaya didalam PT Cinemaxx Global PAsifk menjadi sebanyak 52,5 juta saham atau 21,34% dengan nilai nominal seluruhnya sebesar Rp52,5 miliar,” ujarnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa 30 Juni.

Sebelumnya, Multi Prima Sejahtera menguasai 100% saham Cinemaxx lewat dua anak usahanya, PT Cipta Selaras Majujaya yang menguasai 98% dan Karya Indah Selaras Jaya yang menguasai 2% saham. Namun, di Desember lalu, Cinemaxx juga menerbitkan 75 juta saam baru senilai Rp75 miliar yang diserap seluruhnya oleh PT Citra Investama Terpadu, anak usaha PT First Media Tbk, perusahaan Grup Lippo lain, yang membuat Citra Investama Terpadu menjadi pemegang saham mayoritas di Cinemaxx.

(cn)

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Permintaan Maaf Kiper Liverpool Usai Pertandingan Final Liga Champions

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.