Lirik Lagu Di Instagram Membuat Masuk Penjara

Lirik Lagu Di Instagram Membuat Masuk Penjara

 Wingamers.com - Lirik lagu di Instagram membuat masuk penjara. Kenapa bisa? Seorang remaja di California dipenjara karena mengunggah lirik lagu "I'm Back" karya penyanyi Eminem di Instagram. “I take seven kids from Columbine, stand ’em all in a line. Add an AK-47, a revolver, a nine,” begitu potongan lirik lagu yang diunggah.

Lirik itu mengundang kecurigaan pihak berwenang. Polisi menggeledah seisi rumah keluarga remaja itu dan menemukan beberapa senjata. Dengan barang bukti tersebut, polisi setempat makin mantap menahan remaja berusia 15 tahun yang tak dibeberkan namanya.

Menurut tim kepolisian, tindakan remaja tersebut adalah bentuk ancaman. Apalagi, beberapa pengguna Instagram mengomentari unggahan si remaja dengan nada seakan terprovokasi. Berita ini dilaporkan ArsTechnica.

Setelah tertangkap, remaja itu tak mengaku pernah mengunggah lirik lagu Eminem ke akun Instagramnya. Ia menduga komputernya telah diretas dan digunakan untuk melancarkan isu provokatif.

Beberapa hari kemudian, kepolisian menggelar jumpa pers dan mengatakan bahwa remaja tersebut mengalami masa sulit dalam hidupnya. Ibunya baru saja meninggal, putus dengan pacar dan ia adalah korban bully di sekolah.

"Kami beruntung hal ini cepat ditangani. Kami punya semua alasan untuk percaya bahwa remaja ini butuh pertolongan. Sejata-senjata itu ada di rumahnya. Mungkin pikirannya juga sudah mantap untuk melancarkan ancaman-ancaman tersebut," kata kepala kepolisian di Fresno, California, Jerry Dyer.

Di sisi lain, pengacara sang remaja menolak bahwa kliennya sedang depresi atau merupakan korban bully. Terkait pacarnya, pengacara mengatakan kliennya hanya berkomentar sedikit.

Hingga saat ini remaja tersebut masih dibui. Belum ada informasi terbaru terkait nasibnya yang bermula dari lirik "I'm Back". Maka berhati-hati-lah dalam menggunakan sosial media, jangan sampai mengungkapkan sesuatu yang terlalu negatif atau mengancam keselamatan orang lain.