Liverpool Amankan Tiket Final Liga Champions Usai Hantam Barcelona di Anfield

Daniel
Daniel

Liverpool Amankan Tiket Final Liga Champions Usai Hantam Barcelona di Anfield Foto: AFP

Winnetnews.com - Keajaiban terjadi di Anfield! Liverpool berhasil membungkam Barcelona pada babak semifinal Liga Champions, leg kedua, Rabu (8/5) dini hari WIB. Tertinggal agregat 0-3 dari leg pertama, The Reds sukses membalikkan keadaan di leg kedua dengan kemenangan 4-0 (agregat 4-3).

Atas hasil tersebut pasukan Jurgen Klopp berhak atas satu tiket ke babak final Liga Champions. Ini merupakan kali kedua secara beruntun untuk Liverpool berhasil masuk ke babak puncak Liga Champions, setelah tahun lalu mereka juga melakukannya.

Kembali ke pertandingan, keempat gol Liverpool dicetak oleh Divock Origi dan Georginio Wijnaldum yang masing-masing menyumbangkan dua gol. Pada laga tersebut, Merseyside Merah memang langsung tancap gas sejak awal.

Jurgen Klopp memang sepertinya menginstruksikan agar anak asuhnya bisa mencuri gol lebih dulu, dan terbukti pada menit tujuh mereka berhasil unggul melalui Origi. Kedudukan 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Messi dan kawan-kawan dibuat tak berkutik dengan rapatnya pertahanan The Reds. Tujuh tembakan yang dilakukan hanya dua kali yang menemui sasaran, namun itu pun belum berhasil menjadi gol. Alih-alih menambah keunggulan, Barca malah kembali kebobolan.

Dua gol cepat dari kaki Wijnaldum pada menit 54 dan 56 berhasil membawa Liverpool unggul jauh 3-0 sekaligus menyamakan kedudukan di agregat. Barca panik, dan kehilangan fokus. Sebuah sepak pojok ciamik yang dilakukan Liverpool membuahkan gol pada menit 79 lewat kaki Origi. Skor 4-0, agregat 4-3. Game over untuk Barcelona.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Henderson, Fabinho, Milner, Shaqiri, Mane, Origi.

Subs: Mignolet, Wijnaldum, Lovren, Gomez, Sturridge, Brewster, Woodburn.

Barcelona: ter Stegen, Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Alba, Vidal, Sergio Busquets, Rakitic, Messi, Suarez,Coutinho.

Subs: Cillessen, Nelson Semedo, Arthur, Malcom, Umtiti, Vermaelen, Alena.

Apa Reaksi Kamu?