Liverpool Kalahkan Aston Villa 6-0

Rusmanto
Rusmanto

Liverpool Kalahkan Aston Villa 6-0
WinNetNews.com - Liverpool memetik kemenangan telak 6-0 kala bertandang ke Aston Villa. Enam pemain berbeda mencatatkan nama di papan skor dalam penampilan dominan 'Si Merah'.

Bertandang ke Villa Park, Minggu (14/2/2016) malam WIB, Liverpool awalnya tampak kesulitan membangun serangan. Tapi gol dari Daniel Sturridge di menit ke-16 membuka keran gol anak-anak Merseyside. Kesalahan demi kesalahan dilakukan Villa sehingga memudahkan Liverpool menciptakan gol.

James Milner menggandakan skor di menit ke-25 lewat tendangan bebas dari sisi kiri. Babak pertama diakhiri dengan kedudukan 2-0. Liverpool kemudian menciptakan empat gol dalam jarak 13 menit untuk menghantam tuan rumah.

 

Emre Can menciptakan gol ketiga Liverpool di menit ke-58, diikuti Divock Origi di menit ke-63, lalu Nathaniel Clyne dua menit berselang, dan ditutup oleh Kolo Toure di menit ke-71. Empat gol ini memastikan Liverpool tak lagi terkejar di sisa waktu.

Secara keseluruhan, Whoscored mencatat anak asuh Juergen Klopp sangat dominan. Mereka unggul penguasaan bola 60%-40%, juga dalam jumlah ancaman. Ada 11 tembakan dilepaskan Liverpool, 9 di antaranya mengarah ke gawang. Sedang Villa punya 6 upaya, cuma satu tepat sasaran dan satu lainnya membentur mistar.

Kemenangan ini membawa Liverpool naik ke peringkat delapan klasemen dengan nilai 38 dari 26 pekan. Sementara Villa tak beranjak dari dasar klasemen, tetap dengan 16 poin.

disadur dari situs detik sport

Apa Reaksi Kamu?