Liverpool Pastikan Dominasi Inggris di Babak Perempatfinal Liga Champions

Daniel
Daniel

Liverpool Pastikan Dominasi Inggris di Babak Perempatfinal Liga Champions Virgil van Dijk

Winnetnews.com -  Liverpool berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champions usai menumbangkan Bayern Munich 3-1 (agregat 3-1). Lolosnya Liverpool semakin menegaskan dominasi tim asal Inggris di ajang Liga Champions musim ini.

Menurut data yang dikutip dari Opta, Liverpool menyusul tiga tim Inggris lainnya yang sudah memastikan lolos yakni Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Manchester United. Kelolosan empat tim Inggris ke perempatfinal Liga Champions merupakan yang pertama kali terjadi sejak musim 2008-2009.

Pada musim 2008-2009 empat wakil Inggris yang sukses lolos ke perempatfinal saat itu adalah Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool. Dari keempat tim tersebut, tiga tim Inggris sukses melangkahkan kakinya ke babak semifinal: Arsenal, Manchester United, dan Chelsea.

Liverpool lolos ke babak perempatfinal usai mengalahkan Bayern Munich dengan agregat 3-1. Tiga gol Liverpool pada laga leg kedua yang digelar di Allianz Arena dibukukan oleh Sadio Mane (2 gol) dan Virgil van Dijk.

Sementara Spurs berhasil melaju ke babak perempatfinal usai mengungguli Borussia Dortmund dengan agregat 4-0. Sementara City unggul telak atas lawannya Schalke 04 dengan agregat 10-2. United lolos ke babak perempatfinal dengan agregat 3-3, Setan Merah menjungkalkan Paris Saint-Germain dengan kunggulan gol tandang.

Apa Reaksi Kamu?