Liverpool Vs Stoke, Klopp Tambal Lubang di Lini Pertahanan

Liverpool Vs Stoke, Klopp Tambal Lubang di Lini Pertahanan

Selasa, 26 Jan 2016 | 15:31 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Liverpool akan menghadapi Stoke City di laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (27/1/2016) dinihari WIB. Di leg pertama, The Reds mampu menundukkan tuan rumah Stoke dengan skor tipis 1-0.

Namun, Liverpool menatap pertandingan ini dengan kekhawatiran setelah gawang mereka dibobol empat kali oleh Norwich City pada laga Liga Premier akhir pekan lalu. Liverpool memang menang 5-4 atas Norwich, tapi pertahanan mereka perlu diperbaiki.

Lubang di lini belakang menjadi pekerjaan rumah bagi Manajer The Reds, Jurgen Klopp, sebelum menjamu The Potters. Terlebih, Dejan Lovren kondisinya masih diragukan, sedangkan Martin Skrtel belum bisa diturunkan karena cedera.

"Meskipun kami kebobolan empat gol, kami bertahan dengan lebih baik. Itu sulit dipercaya. Pikirkan hal seperti ini bisa terjadi. Sekarang kami membuat kesalahan yang berbeda. Kami tak mempermasalahkan jika Anda menang 5-4 itu menjadi cerita lucu, tapi itu tidak lucu dan kami harus memperbaikinya," kata Klopp, seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Itu membuat saya gila ketika saya mengatakan kami bertahan dengan lebih baik. Kami bisa menghalau bola pertama dari set-piece, tapi kemudian kami membuat kesalahan lain. Itulah hidup, ketika Anda perbaiki satu masalah, Anda mendapatkan yang lain," paparnya.

Selain Lovren dan Skrtel, Liverpool juga masih tidak bisa menurunkan Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge. Kondisi Nathaniel Clyne masih meragukan untuk dimainkan, jantung pertahanan Liverpool bakal dijaga Mamadou Sakho dan Kolo Toure.

Di kubu Stoke, anak-anak asuhan Mark Hughes perlu kerja ekstra keras untuk mengejar defisit satu gol dari kekalahan di leg pertama. Tapi, sang kapten, Ryan Shawcross, mesti absen empat pekan karena cedera pinggul dan punggung.

Belum lagi kekalahan 0-3 dari Leicester City akhir pekan lalu cukup menjadi pukulan bagi skuat Stoke. Bila mereka tersingkir dari Piala Liga Inggris, mental The Potters bakal anjlok karena setidaknya mereka tinggal selangkah lagi menuju final di Wembley.

"Kami melihat ini semua sebagai pertandingan yang sulit. Dari pandangan kami, kami perlu bangkit secepatnya sekarang, karena ini laga besar di tengah pekan," ujar Hughes, seperti dilansir Goal.

"Ketika kami mendapat hasil mengecewakan, kami lebih sering bangkit, jadi saya harap hal yang sama terjadi di Anfield. Saya mendukung tim saya untuk melakukan itu," jelasnya.

Prakiraan susunan Liverpool vs Stoke City:

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Flanagan, Sakho, Toure, Alberto Moreno; Lucas Leiva, Allen, Ibe, Lallana, Firmino; Benteke.

Stoke City (4-2-3-1): Butland; Johnson, Wilson, Wollscheid, Pieters; Whelan, Adam, Van Ginkel, Afellay, Shaqiri; Bojan.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...