Skip to main content

Living World Bedah Rumah Veteran

Living World Bedah Rumah Veteran
Living World Bedah Rumah Veteran

PARA veteran di Kota Tangerang Selatan, Banten, memperoleh secercah harapan bisa tinggal di rumah lebih layak. Mulai tahun ini Mal Living World akan merehabilitasi rumah para pejuang itu melalui program Bedah Rumah Veteran.

Program tersebut diluncurkan mal yang berada di kawasan Alam Sutera, Serpong, bersamaan dengan peringatan HUT ke-70 kemerdekaan RI, kemarin. Tahap awal, Mal Living World menyerahkan donasi secara simbolis kepada Yayasan Sahabat Pejuang yang diterima ketua yayasan Kriswiyanto Muliawan.

Pengumpulan dana terus dilakukan hingga 10 November 2015 atau bertepatan dengan Hari Pahlawan. "Program bedah rumah menggunakan dana CSR (corporate social responsibility) dan mengajak pengunjung (mal) untuk dapat memberikan apresiasi kepada para veteran yang masih ada hingga saat ini, khususnya veteran prasejahtera," kata Direktur Li-ving World Jannywati Hartini, kemarin.

Melalui program tersebut, ujarnya, Mal Living World ingin memberikan apresiasi kepada para veteran yang telah berjuang memerdekakan Indonesia. Di sisi lain, Janny juga mengajak pihak lain untuk bersama-sama terus mengingat jasa-jasa para pejuang. "Tanggung jawab memperhatikan kesejahteraan pejuang tidak semata-mata tugas pemerintah. Kita sebagai generasi penerus juga berkewajiban," kata dia.

Menurut rencana, program serupa akan terus dilakukan secara berkala. Belum semua veteran mendapat perhatian dari pemerintah. Padahal, banyak di antara mereka hidup kurang layak.

Garda Pemuda NasDem

Garda Pemuda NasDem wilayah Jakarta memperi-ngati HUT ke-70 kemerdekaan RI dengan menggelar berbagai lomba di lapangan RW 10 Tambora, Jakarta Barat, kemarin. Ketua DPW Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta Nova Harivan Paloh berharap acara tersebut bisa menghibur warga sekitar.

Perlombaan yang digelar, antara lain, tarik tambang, balap bakiak, balap karung, dan sepak bola dengan mengenakan daster. "Ini untuk mendekatkan diri kami kepada warga. Kami hadir untuk warga, menghibur war-ga," ujarnya.

Acara tersebut diikuti anggota dan pengurus Garda Pemuda NasDem serta dihadiri anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi NasDem Prananda Surya Paloh. Selama perlombaan berlangsung, warga sangat antusias mengikutinya. Apalagi, panitia telah menyiapkan hadiah berupa uang tunai, ponsel, serta bingkisan menarik lainnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top