(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Lo Semua Harus Tau Manfaat Dari Berciuman, Salah Satunya Bisa Bikin Langsing Lho!

Oky
Oky

Lo Semua Harus Tau Manfaat Dari Berciuman, Salah Satunya Bisa Bikin Langsing Lho! sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Kamu nggak punya waktu lebih untuk meluangkan diri bercinta di pagi hari dengan pasangan karena kesibukan? Ah, tenang saja! Masih ada yang bisa kamu lakukan, kok! Eh, apa itu?

Jawabannya adalah ciuman mesra penuh kehangatan, hehehe…Hmm… Jangan membayangkan kamu melakukan French Kiss dengan pasangan kamu saat baru bangun tidur dan napas lagi bau banget kayak ‘Naga’, ya?

Kamu bisa mencium kening, pipi dan bibir pasangan kamu setelah kamu dan pasangan selesai membersihkan diri atau minimal gosok gigi, lah.

Sebaiknya, mulai besok kamu membiasakan diri melakukan ciuman mesra di bibir penuh kehangatan demi mendapatkan sejuta manfaatnya.

Seperti apa, sih, khasiat berciuman buat kamu dan pasangan? Baca sampai habis, yaaa….

1. Mengetahui dengan benar bahwa dia adalah sosok yang kamu cinta dan idam-idamkan.

Dr Helen Fischer menjelaskan di Chemistry.com bahwa dalam sebuah studi yang terdiri dari 58 lelaki dan 122 perempuan, 59 persen laki-laki dan 66 persen perempuan mengatakan mereka mendapatkan kekasih setelah ciuman pertama.

Sebuah ciuman dapat memberitahukan lebih jauh tentang tipe pasangan yang menjadi idaman kamu.

“Dengan aksi kecil ini, kamu bisa mendapatkan pelajaran besar tentang siapa yang akan menjadi pasangan kamu. Pertama kamu bisa melihat, membau, mengecap, mendengar dan merasakan pasangan lebih baik. Setelah itu pesan yang muncul dari perasaan kamu akan sampai ke otak,” tulis Fisher.

Hal baik lainnya adalah bahwa pesan itu dapat memberikan informasi tentang kesehatan pasangan kamu.

Terutama apa yang mereka makan, minum dan kebiasaan merokok serta keadaan pikirannya dari perasaan ketakutan sampai ketenangan.

2. Seperti seks yang mesra dan berkualitas, ciuman penuh kehangatan mampu bikin mood happy terus!

Berciuman meningkatkan kadar oksitosin, sebuah zat kimia di otak Anda yang terkait dengan kepercayaan dan ikatan.

Sebuah eksperimen yang dilakukan Lafayette College terhadap pasangan yang berciuman selama 15 menit menunjukkan adanya penambahan besar dari zat kimia tersebut.

Dekan dan profesor fakultas neuroscience, Wendy Hill mengatakan bahwa dalam tes lain di mana sebuah kelompok hanya berpegangan tangan juga menunjukkan adanya perubahan oksitosin (seperti berciuman), tapi jumlahnya lebih sedikit.

3. Bikin tubuh cepat langsing, seriusan?

Bila kecupan kecil menggerakkan beberapa otot, maka pelukan yang penuh gairah dapat menggunakan hingga 34 otot wajah dan membakar 26 kalori per menit.

4. Usir manja stres kamu

Berciuman diketahui mengurangi hormon stres, kortisol.

Di lain pihak, berdasarkan The Neurobiology of Love 2005, stres mungkin mendorong kita untuk berciuman lebih sering untuk menguatkan hubungan kita.

5. Bikin tubuh tahan penyakit

Bersatunya air liur kamu dengan pasangan bisa mencegah serangan penyakit.

Studi yang dilakukan tahun 2014 dan dipublikasikan di jurnal Microbiome mengatakan, pasangan yang sering bercumbu sebenarnya saling berbagi mikrobiota saliva yang memaksa tubuh kamu membuat antibodi untuk melawan bakteri asing.

Walau begitu perlu diingat walau berciuman disinyalir bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Tapi jangan berharap menggunakan itu sebagai jalan pintas mencegah penyakit. Dan kalau-kalau kamu penasaran, rata-rata 80 juta bakteri ditransfer dalam 10 detik berciuman.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});