Logo ASEAN Games 2018 Menggambarkan Indonesia

Fellyanda Suci Agiesta
Minggu, 31 Juli 2016 12:10 WIB
Oleh Fellyanda Suci Agiesta pada Minggu, 31 Juli 2016 12:10 WIB
Image Logo ASEAN Games 2018 Menggambarkan Indonesia

WinNetNews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, logo atau identitas Asian Games 2018 tersebut menggambarkan energi yang kuat dalam merefleksikan dan mempromosikan Indonesia ke dunia, serupa dengan peristiwa saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games ke IV tahun 1962.

“Dengan logo baru ini, Indonesia sebagai tuan rumah siap menunjukkan jati diri kepada dunia melalui penyelenggaraan dan prestasi yang sukses,” tutur Menpora.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf menjelaskan, desain grafis yang diluncurkan untuk logo Asian Games 2018 itu bukan sekedar logo dan maskot, tapi menjadi sistem indentitas tentang sebuah merek baru perhelatan olahraga kelas dunia yang akan diikuti negara-negara Asia.

Logo tersebut dirancang oleh Feat Studio melalui sayembara yang diselenggarakan oleh Kemenpora dan Bekraf. Menurut Triawan, logo baru Asian Games 2018 yang menggambarkan sketsa grafis tampak atas Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta yang dipadukan dengan sketsa delapan pintu stadion. Di bagian tengah disusupi gambar matahari yang merupakan logo Asian Games.

Selain logo baru, juga telah dipilih 3 maskot Asian games 2018 yang terdiri dari 3 satwa di Indonesia yaitu burung Cendrawasih yang diberi nama Bhin Bhin mewakili Indonesia bagian timur, badak bercula satu yang diberi nama Ika yang mewakili Indonesia bagian barat, dan Rusa Bawean yang diberi nama Atung yang mewakili Indonesia bagian tengah.

 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.