Lolos ke Final Liga Champions, Tottenham Hotspur Catatkan Dua Sejarah Ini

Daniel
Daniel

Lolos ke Final Liga Champions, Tottenham Hotspur Catatkan Dua Sejarah Ini Lucas Moura (Foto: AFP)

Winnetnews.com - Tottenham Hotspur berhasil melanju ke babak final Liga Champions usai menekuk Ajax Amsterdam di leg kedua babak semifinal dengan skor 3-2. Dengan agregat 3-3, Spurs berhak atas satu tiket untuk ke babak final karena unggul agresivitas gol tandang.

Keberhasilan Spurs melaju ke babak puncak Liga Champions tercatat sebagai yang pertama kali dalam sejarah klub. Selain itu, capaian Spurs tersebut juga menjadikan mereka tim kedua yang berhasil menang setelah tertinggal 0-2.

Menurut data yang dikutip dari OptaJoe, tim pertama yang berhasil melakukan hal tersebut adalah Manchester United pada musim 1999. Saat itu Setan Merah sukses membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-2 menjadi 3-2.

Pahlawan kemenangan tim yang dilatih oleh Mauricio Pochettino tersebut adalah sang winger Lucas Moura. Tiga golnya membuat usaha Ajax - yang unggul terlebih dulu lewat Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech – menjadi sia-sia.

Spurs bakal menghadapi tim Inggris lainnya di babak final nanti yakni Liverpool. Laga final bakal dilangsungkan di Stadion Wanda Metropolitano, kandang Atletico Madrid. Ini merupakan all-england final kedua setelah pada musim 2008 Manchester United bersua Chelsea.

 

 

Apa Reaksi Kamu?