Lomba Balap Sepeda Khusus Wanita untuk Pertama Kalinya Diadakan di Saudi
istimewa

Lomba Balap Sepeda Khusus Wanita untuk Pertama Kalinya Diadakan di Saudi

Jumat, 13 Apr 2018 | 06:47 | Rusmanto

WinNetNews.com - Setelah memperbolehkan wanita menyetir mobil sendiri, kini Arab Saudi menggelar lomba balap sepeda khusus wanita

Dilansir BBC, Jumat (13/4/2018), para wanita berkumpul di Jeddah, Arab Saudi untuk mengikuti kompetisi balap sepeda. Ada sekitar 47 wanita yang berkompetisi dalam lomba tersebut. 

Mereka berlomba menempuh jarak sekitar 10 kilometer. Kelompok penyelenggara lomba, Be Active mengaku terkejut dengan jumlah pesepeda yang hadir. 

"Partisipasi peserta yang besar mendorong komite penyelenggara untuk meningkatkan jumlah peserta yang diizinkan. Dari 30 menjadi 47 anak perempuan," ujar panitia penyelenggara lomba, Nadima Abu al-Enein

Perlombaan tersebut disorot dan jadi perbincangan di media sosial. Banyak netizen yang menyambut positif gelaran lomba tersebut. Meski ada juga dari mereka yang mengomentari negatif. 

Pihak berwenang Arab Saudi mengizinkan wanita untuk mengendarai sepeda sejak 2013 lalu. Namun hal itu dengan syarat yakni hanya di area rekreasi, berpakaian sopan dan disertai wali laki-laki. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...