Lombok Punya Ayam Rarang

Liani
Selasa, 20 Oktober 2015 10:03 WIB
Oleh Liani pada Selasa, 20 Oktober 2015 10:03 WIB
Image Lombok Punya Ayam Rarang

WinNetNews.com - Jika tidak sempat mampir ke Lombok Timur, Ayam Rarang bisa dinikmati di Mataram. Salah satunya di warung Ayam Rarang III yang terletak di sekitar Jalan Langgko, Kota Mataram. Lokasinya yang berada persis di pinggir aliran sungai Jangkuk, memberikan suasana berbeda saat menikmati menu khas satu ini.

Selain Ayam Taliwang, Lombok juga punya Ayam Rarang sebagai salah satu menu yang tidak boleh dilewatkan untuk dicicipi. Nama Rarang merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dari sanalah menu Ayam Rarang pertama kali dikenalkan oleh Inaq Delah.

image0

Tampilan Ayam Rarang tampak pedas karena berlumur bumbu sambal dan ditaburi cabai rawit. Namun setelah dicicipi, rasa Ayam Rarang tidak sepedas penampilannya. Berbeda dengan ayam Taliwang, menu Ayam Rarang memiliki bumbu lebih banyak. Bumbu sambal yang digunakan dalam Ayam Rarang, telah dimasak dan digoreng terlebih dahulu.

Selain itu, ayam yang digunakan selalu menggunakan ayam kampung. Itulah yang membuat rasa Ayam Rarang berbeda dengan ayam plecingan pada umumnya. Cukup membayar Rp 32.000, kita bisa menikmati satu porsi Ayam Rarang lengkap bersama nasi, ayam kampung goreng, sayur bening, dan mentimun.

Resep Ayam Rarang telah diwariskan secara turun-temurun. Menu Ayam Rarang bisa dinikmati di warung-warung makan Ayam Rarang yang terletak di sepanjang jalan di Desa Rarang, Lombok Timur.

 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Barcelona Serius untuk Datangkan Willian dari Chelsea

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.