Loncat ke Partai Demokrat untuk Maju Pilbup, Warganet Sebut Faldo Maldini Haus Kekuasaan
Faldo Maldini (foto: Suara.com)

Loncat ke Partai Demokrat untuk Maju Pilbup, Warganet Sebut Faldo Maldini Haus Kekuasaan

Rabu, 25 Des 2019 | 13:20 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Faldo Maldini resmi mendaftarkan diri dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Pesisir Selatan via Partai Demokrat. Keputusan Faldo ini lantas menimbulkan risakan dari publik karena dinilai sebagai kutu loncat.

Melalui akun Twitter pribadi @FaldoMaldini, Faldo mengumumkan keputusanya untuk maju di Pilbup Pesisir Selatan. Namun, bukanya maju melalui PSI, dirinya malah mendaftar ke Partai Demokrat.

“Hari ini mendaftar di Partai Demokrat untuk mengikuti Pemilihan Bupati Pesisir Selatan. Bismillah!” cuit Faldo di Twitter.

image0
Foto: Twitter.com/FaldoMaldini

Sebelum memutuskan untuk bergabung dalam Pilbup Pesisir Selatan, Faldo maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat 2020 via PSI. Ia bahkan didapuk menjadi Ketua DPW PSI Sumatera Barat.

Sayang, langkah Faldo untuk menempati singgasana di Sumatera Barat harus terhenti karena ada syarat batas usia maju Pilkada. Faldo dan PSI sempat mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) namun ditolak.

Saat ini Faldo masih sah tercatat sebagai pengurus PSI Sumatera Barat. Faldo telah mengantongi izin PSI untuk mendaftar Pilbup Pesisir Selatan melalui Demokrat lantaran PSI tak punya jatah kursi di DPRD Pesisir Selatan.

Eks politisi PAN itu dinilai tidak punya pendirian teguh karena hobi gonta-ganti partai. Beberapa warganet bahkan menyebut Faldo sebagai kutu loncat karena berambisi mengejar kekuasaan.

“PAN-PSI-Demokrat, kira-kira nanti mau loncat kemana lagi? Udah kayak naik komidi puter, muter-muter nggak jelas,” kata @arisnawan.

“Pantang menyerah dan pantang malu,” ujar @orangbiasaaje.

“Kayaknya si Faldo ini ngebet banget ya pengen jadi pejabat, biasanya yang ngebet gini akhirnya berurusan sama KPK,” celetuk @rini00697911.

“Lagi mengutuki diri sendiri dulu sempat ngefans sama @FaldoMaldini. Ternyata cuma kutu loncat yang nggak punya arah dan ideologi yang jelas,” papar @ansbilabi21.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...