London Stadium dibuka, Juventus Menang Atas Wet Ham Unted

London Stadium dibuka, Juventus Menang Atas Wet Ham Unted

Minggu, 7 Agt 2016 | 22:01 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Pertemuan West Ham United dan Juventus untuk menandai dibukanya London Stadium secara resmi berlangsung seru. Juve keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Juventus menurunkan semua pemain barunya pada laga di London Stadium-- yang sebelumnya bernama Olympic Stadium--, Minggu (7/8/2016). Medhi Benatia, Dani Alves, dan Miralem Pjanic tampil sebagai starter, sedangkan Gonzalo Higuain dan Marko Pjaca menjadi pemain pengganti.

Pemain-pemain Juventus yang membela Italia di Piala Eropa 2016, seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Simone Zaza juga sudah dimainkan.

West Ham yang jadi tuan rumah juga memasang bintang-bintang utamanya, termasuk gelandang serang timnas Prancis yang bersinar di Piala Eropa 2016, Dimitri Payet.

Juventus membuka skor pada menit ke-18 melalui gol Paulo Dybala. Gol tersebut diawali umpan lambung Alves dari sisi kanan. Mario Mandzukic yang berada di kotak penalti memantulkan bola ke arah Dybala dengan kepalanya. Dybala mampu memaksimalkan peluang setelah tembakan kaki kirinya menjebol gawang West Ham yang dikawal oleh Adrian.

Tiga menit kemudian, giliran Mandzukic yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker asal Kroasia itu berdiri bebas di kotak penalti dan menyambar umpan dari Dybala untuk membawa Juve unggul 2-0.

West Ham memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah Andy Carroll mencetak gol pada menit ke-34. Tandukan Carroll bisa dimentahkan oleh Buffon, namun striker jangkung itu dengan cepat menyambar bola rebound untuk menggetarkan gawang Juve.

Skor berubah menjadi imbang 2-2 setelah Carroll mencetak gol lagi pada menit ke-52. Carroll menanduk bola hasil tendangan bebas Mark Noble, yang memaksa kiper pengganti Neto memungut bola dari dalam gawang Juve.

Gol penentu kemenangan Juve dicetak oleh Zaza pada menit ke-85. Menerima umpan panjang dari Barzagli, Zaza langsung berhadapan dengan Adrian dan sukses menceploskan bola ke dalam gawang lewat tembakan kaki kirinya.

Juve selanjutnya akan menghadapi Espanyol dalam laga ujicoba pramusim, 13 Agustus mendatang. Sementara West Ham akan menghadapi Chelsea pada laga pertamanya di Premier League, 15 Agustus.

Susunan Pemain

West Ham: Adrian; Antonio (Payet 74), Ogbonna (Oxford 45), Reid (Collins 45), Byram (Page 85); Nordtveit, Noble (Quina 60), Cullen (Browne 82); Feghouli (Burke 45), Carroll (Fletcher 54), Valencia (Samuelsen 74)

Juventus: Buffon (Neto 46); Dani Alves (Untersee 59), Benatia (Barzagli 59), Rugani (Chiellini 59), Alex Sandro (Kastanos 87); Lemina (Marrone 78), Pjanic (Macek 78), Asamoah (Hernanes, 69); Pereyra (Zaza 69); Dybala (Pjaca 59), Mandzukic (Higuain 46)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...