London Termacet di Dunia, Los Angeles Kota Paling Macet di AS

London Termacet di Dunia, Los Angeles Kota Paling Macet di AS

WinNetNews.com -  Warga Jakarta harus besyukur, karena ternyata bukan di Jakarta saja yang mempunyai jalan yang mempunyai tingkat kemacetan yang parah. Di negara lain khususnya Amerika Serikat (AS) dan Inggris, ternyata mempunyai Kota dengan tingkat kemacetan paling parah di dunia. London lah yang paling parah, di mana warganya kehilangan waktu 101 jam karen terjebak macet. Setelah itu baru kota-kota di ASHal ini diketahui dari hasil penelitian Inrix, sebuah perusahaan yang memberikan layanan data real time dan prediksi kondisi lalu lintas. 

Dari data tersebut, diketahui bahwa orang di kota London dan sebagian kota di Amerika menghabiskan lebih banyak waktu di jalan dibandingkan orang di negara lain karena terjebak macet. Inrix menyebutkan, rata-rata setiap tahunnya orang Amerika kehilangan waktu hampir 50 jam karena macet. Angka itu merupakan rata-rata negara.

Jika diperinci, Los Angeles merupakan kota paling parah di AS dalam hal kepadatan lalu lintas di mana warga di kota itu bisa kehilangan waktu 81 jam karena terjebak macet. Disusul kemudian Washington dan San Francisco, masing-masing 75 jam.

Kota-kota lain yang masuk dalam 10 besar adalah Houston 74 jam, New York 73 jam, Seattle 66 jam, Boston 64 jam, Chicago 60 jam, Atlanta 59 jam, dan Honolulu 49 jam. Demikian dikutip dari Autoblog, Senin (30/5/2016).

Image: www.autoguide.com