Skip to main content

Long March Masa Guru Honorer di Depan Gedung DPR/MPR RI, Lalulintas Dialihkan

Long March Masa Guru Honorer di Depan Gedung DPRMPR RI, Lalulintas Dialihkan
Long March Masa Guru Honorer di Depan Gedung DPRMPR RI, Lalulintas Dialihkan

Jakarta, wingamers (15/9) - Pagi ini jalanan dari arah Senayan menuju Slipi dikabarkan mengalami kemacetan. Hal ini disebabkan ada sekitar 20 ribuan massa guru honorer yang berasal dari Forum Honorer Guru PGRI melakukan long march menuju ke gedung MPR/DPR RI.

Ribuan masa guru honorer (PGRI) ini berasal dari wilayah pulau Jawa dan Bali. Dalam aksinya hari ini mereka akan menyampaikan tuntutan guru honorer untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Selain itu mereka juga meminta untuk diberlakukannya upah minimum Provinsi (UMP), serta penghentian rencana pemerintah yang dikatakan akan mem-PHK (pemutusan hubungan kerja) 436 ribu guru honorer.

Tujuan utama unjuk rasa mereka akan ditujukan ke Istana Negara, DPR RI, Kantor Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, kemudian Kantor Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Menurut informasi yang didapatkan para rombongan guru honorer akan memulai aksinya sekitar pukul 10.00 WIB. Sementara itu informasi lalulintas yang didapatkan dari twitter resmi TMC Polda Metro Jaya hari selasa (15/9) menyebutkan "Ada penyampaian pendapat di depan Gedung DPR/MPR. Exit tol Slipi Pejompongan sementara ditutup".

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top