Longsor China, Tim SAR Selamatkan 6 Orang Terkubur

Muchdi
Muchdi

Longsor China, Tim SAR Selamatkan 6 Orang Terkubur

WinNetNews.com – Laporan terbaru dari bencana tanah longsor yang melanda wilayah Shenzhen di selatan China, Tim SAR dilaporkan berhasil menemukan dan menyelamatkan enam orang yang sebelumnya terkubur di reruntuhan bangunan.

Meski demikian, seperti dilansir Washington Post, Selasa (22/12/2015), Tim SAR hingga kini masih melakukan pencarian, karena masih ada 85 orang yang dinyatakan hilang akibat bencana longsor di wilayah Shenzhen.

Berdasarkan keterangan otoritas setempat, keenam orang yang diselamatkan Tim SAR itu mengalami luka ringan dan serius. Kini mereka sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan. Hingga Selasa 22 Desember pagi, belum ada laporan korban tewas atas bencana tanah longsor itu.

Sebagaimana diberitakan pada Senin 21 Desember, bencana tanah longsor terjadi di wilayah Shenzhen dan mengakibatkan 33 bangunan terkubur. Sementara 85 orang hingga kini masih dinyatakan hilang.

 

Menurut ahli geologi yang diturunkan ke lokasi, longsor terjadi di area sebesar 450 ribu meter persegi. Lumpur setinggi 33 kaki menutupi lokasi longsor dan bangunan yang roboh. Lebih dari 900 warga setempat berhasil dievakuasi sebelum longsor terjadi.

Menurut saksi mata, tanah yang longsor berasal dari bekas area penggalian untuk pengerjaan konstruksi. Tanah tersebut menumpuk setinggi 110 meter dan membentuk sebuah bukit kecil sebagai hasil pengerjaan konstruksi selama dua tahun.

Wilayah Shenzhen merupakan sebuah area perumahan yang berada dekat kawasan industri. Dua bangunan yang rubuh dalam peristiwa tersebut diketahui merupakan asrama bagi para pekerja di sana.

di sadur dari okezone jakarta

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});