Longsor dan Banjir Terjang Cilacap
ilustrasi banjir dan longsor

Longsor dan Banjir Terjang Cilacap

Senin, 10 Okt 2016 | 20:07 | Rike

WinNetNews.com-Wilayah Jawa tengah bagian barat selatan sejak beberapa hari terakhir dilanda hujan deras, serta menimbulkan bencana banjir. Setidaknya, sejak Minggu (9/10) hingga Senin (10/10), terdapat 10 desa di wilayah Kecamatan Kedungreja dan Sidareja yang dikena banjir.

Hujan terus menerus pada Minggu petang hingga malam telah menyebabkan longsor di jalur utama lintas selatan yang menghubungkan Kota Yogyakarta dan Bandung. Longsor terjadi di dua titik di Desa Panulisan, Kecamatan Dayeuhluhur, menjelang Maghrib, sampai menyebabkan antrean kendaraan yang panjang.

Menurut Kepala Pelaksana Harian BPBD Cilacap Tri Komara Sidhy, longsor yang terjadi di dua titik itu menyebabkan seluruh kendaraan dari dua arah tak bisa lagi melintas. Hal ini disebabkan hampir seluruh badan jalan tertutup tanah longsor, yang tebalnya lebih dari satu meter. ''Akibat kejadian tersebut, lalu lintas sempat ditutup total dan dilakukan pengalihan. Dari arah Bandung dialihkan melalui Pasir Kunyit-Langgen-Banjar dan sebaliknya,'' jelasnya.

Tapi setelah dikerahkan sejumlah alat berat, longsoran tanah itu berhasil disingkirkan. ''Sekitar pukul 02.00, arus lalu lintas sudah bisa melintas lagi,'' tambah dia.

Baca juga:Jalan Antarprovinsi Jabar - Jateng Amblas

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...