Longsor di Penang Malaysia, Tewaskan 2 WNI
Foto:BBC

Longsor di Penang Malaysia, Tewaskan 2 WNI

Minggu, 22 Okt 2017 | 13:58 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Bencana alam,  Longsor baru saja terjadi di Penang,  Malaysia. Dikutip dari BBC, peristiwa ini menyebabkan tiga orang pekerja asing tewas.

Tidak cuma korban tewas, 11 orang lainnya dinyatakan hilang. Bencana itu terjadi di sebuah lokasi konstruski bangunan di George Town yang merupakan Ibu Kota Negara Bagian Penang.

Otoritasi di Penang Island City Council, Maimuna Sharif, mengonfirmasi bahwa longsor terjadi di sebuah lokasi konstruksi di Lorong Lembah Permai 3 di Tanjung Bungah.

"Saya berada di lokasi sejak pukul 10.00 pagi, sejauh ini 14 orang masih tertimbun longsoran," kata Maimuna Sharif.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 08.30 pagi. Departemen Kebakaran dan Penyelamatan masih bekerja untuk menolong pekerja yang tertimbun.

 Sampai saat pencarian korban lainnya  masih terus berlangsung. Otoritas Malaysia menyatakan butuh waktu untuk mengevakuasi dan mencari korban lain.

"Sekarang yang kita hadapi adalah kita harus menggali tumpukan tanah sedalam 35 meter ini," kata Direktur SAR dan Pemadam Kebakaran, Negara Bagian Penang, Saadon Mokhtar.

Penyebab longsor masih belum diketahui. Tetapi, tempat kejadian merupakan lokasi konstruksi apartemen dan kondominium 49 lantai.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...