Diterjang Longsor,  Jalur di  Puncak Bogor Ditutup
Foto:Istimewa

Diterjang Longsor, Jalur di Puncak Bogor Ditutup

Senin, 5 Feb 2018 | 10:49 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Wilayah puncak, Bogor, Jawa Barat dilanda longsor, karena ini membuat lalu lintas daerah tersebut tertutup longsor, bahkan sejumlah tiang listrik roboh. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, akibatnya, akses utama menuju Cianjur-Bandung ini terputus total dan dialihkan ke jalur lain.

"Saat ini jalur tertutup total dan tidak bisa dilintasi karena tertutup material longsor," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama. 

Longsor dilaporkan terjadi pada pukul 09.20 WIB pagi tadi. Tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam peristiwa ini. Kondisi badan jalan tertutup karena tanah turun dari gunung sepanjang 20 meter. Polisi mengalihkan lalin kepada para pengendara yang akan menuju Puncak.

Para pengandara yang menuju Cianjur  melalui jalur Puncak dialihkan ke jalur Sukabumi. Begitu juga dari arah Cianjur di tutup total dan diarahkan melalui Jonggol.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Puncak mengakibatkan longsor di sejumlah lokasi. Di antaranya di kawasan Grand Hill, Gunung Mas, dan sekitar Masjid Atta'awun.

Sampai saat ini, petugas dari berbagai instansi termasuk TNI dan Polri belum bisa membersihkan material longsor, karena kondisi di lokasi masih diguyur hujan deras.

"Kami upayakan hari ini segera dilakukan pembersihan material longsor, agar jalur segera bisa dilintasi," jelas Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...