Longsor Lagi, Jalur Puncak Pass Ditutup Kembali
Foto:Youtube

Longsor Lagi, Jalur Puncak Pass Ditutup Kembali

Kamis, 29 Mar 2018 | 09:20 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Pasca longsor kemarin malam, Rabu 23 Maret 2018 di kawasan puncak, Cipanas.  Peristiwa itu terjadi di Puncak Pass, Cianjur, Jawa Barat. Kedalaman longsor mencapai 40 m dengan panjang sekitar 150.

Menurut Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo W Purbo, pergerakan tanah masih terjadi. Getaran dan pergerakan kendaraan dikhawatirkan memicu longsor susulan.

"Dari hasil pengecekan petugas kepolisian dan Dinas PU terdapat tiga bangunan rumah makan. Puncak Pass yang mengalami kerusakan (roboh) di antaranya, kamar dan dapur," kata SUptopo.

Oleh karena itu akses jalan ditutup di Pos Jabar 9 untuk kendaraan roda empat. Sementara, kendaraan roda 2 masih bisa melaluinya.

Selain itu, dilakukan penutupan satu jalur untuk mengurangi getaran yang bisa memicu longsor susulan. "Sementara kendaraan roda empat dialihkan ke jalur Sukabumi atau Jonggol," lanjut Sutopo.

Penutupan akses bagi pengemudi kendaran roda empat dilakukan mulai dari Gunung Mas. Penutupan ini juga untuk mengurangi getaran tanah. Untuk roda dua masih bisa lewat.

 

Sumber:Twitter.com/sutopoBNPB

Sumber:Twitter.com/sutopoBNPB

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...