Lorenzo Akui Takut Lumpuh Jika Terus Lanjutkan Karier

Khalied Malvino

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Lorenzo Akui Takut Lumpuh Jika Terus Lanjutkan Karier
Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP. [Foto: RRI.co.id]

Winnetnews.com -  Jorge Lorenzo menyatakan bahwa cedera bukanlah satu-satunya faktor 'pendukung' dirinya untuk pensiun dari MotoGP akhir musim ini. Usia dan motor yang tak cocok dengan gaya balapnya juga memengaruhi, namun ia juga mengaku takut lumpuh jika kembali terjatuh.

Seperti diberitakan Bolanet dari BT Sport,  Jorge Lorenzo menyatakan rentetan cedera yang ia alami sejak September 2019 membuatnya lebih cepat memutuskan pensiun. Andai tak cedera, ia kemungkinan akan melanjutkan karier setahun atau dua tahun lagi.

"Bisa dikatakan bahwa cedera mengakselerasi keputusan ini. Mungkin tanpa cedera saya akan bertahan dan mencoba untuk tampil kompetitif setahun lagi dengan Honda. Setelahnya, siapa tahu yang akan terjadi di masa depan?" tuturnya.

Lorenzo juga menyebut cedera sangat memengaruhi proses adaptasi dengan Honda, padahal ia sempat mengalami peningkatan pada paruh pertama musim ini. Sayang, kecelakaan hebat di uji coba Catalunya, dilanjut dengan kecelakaan di Assen, membuat progresnya terhambat.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...