Lorenzo: Austin Memang Milik Marquez

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Lorenzo: Austin Memang Milik Marquez
WinNetNews.com - Rider Honda, Marc Marquez mendominasi dua sesi latihan bebas di Circuit oh The Americas, Jumat (8/4/2016). Dia menjadi yang tercepat. Sementara itu, Lorenzo ada di posisi dua saat sesi pertama, dan ada di peringkat lima di sesi kedua.

Dengan hasil yang didapat, Jorge Lorenzo, mengakui keunggulan Marquez di seri MotoGP Austin. Menurut Lorenzo, sirkuit ini disebut memang favoritnya pebalap berjuluk 'Baby Alien'.

Lorenzo bilang bahwa masalah mesin di motor pertama, membuat dirinya tak bisa tampil maksimal di sesi latihan bebas kedua.

Soal dominasi Marquez, Lorenzo menilai pembedanya bukan Honda. Marquez memang dominan setiap membalap di MotoGP Austin, dengan menjadi pemenang di tiga edisi terakhir.

"Sore ini kami mempunyai beberapa masalah dengan masalah di motor pertama. Kami tak bisa terus memakai motor itu, yang mempunyai setelan terbaik, dan dengan motor kedua kami mencoba setelan berbeda yang tak cukup bagus," kata Lorenzo di Crash.

"Juga pada bannya, saya memilih tipe soft untuk ban depan dan itu tak bekerja dengan baik di pukul 2, di siang hari dengan temperatur ini."

"Akhirnya, saya pikir potensi kami jauh lebih baik dari pada posisi lima hari ini dan besok jika kami bisa mengerahkan semua hal bagus bersamaan, maka kami yakin akan bisa --saya tak tahu apakah bisa sama cepat seperti Marquez, karena dia sangat cepat."

"Saya pikir bukan Honda yang menjadi pembeda, itu dia; dia sangat suka trek ini dan sangat nyaman denan itu," imbuhnya.

Foto: www.motogp.com


Apa Reaksi Kamu?