Lorenzo Belum Menyerah Meski Tertinggal 23 Poin dari Rossi

Lorenzo Belum Menyerah Meski Tertinggal 23 Poin dari Rossi

Jorge Lorenzo gagal naik podium dalam dua balapan terakhir. Ia pun kini tertinggal 23 poin di belakang Valentino Rossi. Meski demikian, Lorenzo tetap masih belum menyerah.

Jarak 23 poin tersebut terhitung lebar jika mengingat tinggal lima balapan tersisa musim ini. Gagal mendulang poin lagi seperti San Marino, sementara Rossi sukses, kans Lorenzo bisa makin tipis.

Akhir pekan ini, balapan berlanjut di Aragon. Menariknya, Rossi gagal finis di seri tersebut tahun lalu. Namun, Lorenzo hanya ingin fokus pada dirinya sendiri.

"Saya sangat kecewa, apalagi kami cukup cepat sepanjang akhir pekan," ujar Lorenzo di Crashmengomentari balapan di San Marino.

"Sayangnya, dua kali kami menghadapi situasi yang tricky ketika balapan."

Lorenzo mengakui, performa Rossi memang sedang bagus-bagusnya. Tetapi, ia yakin dalam lima balapan terakhir, segala sesuatu masih mungkin terjadi.

"Mulai dari sekarang, persaingan untuk menjadi juara bakal ketat," ucap pebalap asal Spanyol tersebut.

"Saya percaya pada diri saya dan pada tim saya, kami harus berjuang sampai saat-saat terakhir dan mengejar poin Vale."

"Dia sedang bagus-bagusnya saat ini dan mengumpulkan poin-poin penting dalam beberapa balapan terakhir, tapi saya yakin bahwa kami bisa memperbaiki diri dalam lima balapan terakhir," kata Lorenzo.

Tahun lalu, Lorenzo tampil sebagai juara di Aragon. Ia mengungguli Aleix Espargaro dan Cal Crutchlow yang finis di urutan kedua dan ketiga.