Lorenzo : Beruntung Iannone Tahan Rossi Tidak Podium

Lorenzo : Beruntung Iannone Tahan Rossi Tidak Podium

WinNetNews.com – Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku kecewa gagal mempertahankan posisi terdepan di saat-saat akhir. Namun, ia juga masih bersyukur melihat rival setimnya Rossi tertahan oleh Andrea Iannone.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (18/10), Lorenzo yang memulai balapan dengan baik, ia berhasil mendahului Andrea Iannone untuk menjadi yang terdepan.

Lorenzo yang memimpin dengan jarak yang cukup jauh dari tiga pebalap di belakangnya: Iannone, Marc Marquez, dan Valentino Rossi. Namun di sisa 11 lap terkhir balapan, balapan berubah menjadi ketat. Ketiga pebalap di belakangnya merapat dan Lorenzo pun harus mati-matian mempertahankan posisi pertama.

Marquez sempat menyusul dan mengambil alih posisi, Namun, Lorenzo kembali bisa mengambil alih posisi terdepan dan memimpin hingga beberapa lap terakhir.

Menjelang balapan usai, tepatnya di lap terakhir Lorenzo harus menghadapi kejaran Marquez yang berada tepat di belakangnya. Marc mampu mendahului Lorenzo tepat beberapa saat menjelang finis.

Lorenzo pun kehilangan lima poin. Dari yang seharusnya bisa mendapatkan 25 poin, menjadi menjadi hanya mendapatkan 20 poin. Tetapi, namun begitu ia juga bersyukur lantaran Rossi, gagal naik podium.

The Doctor kesulitan untuk bisa bertahan di tiga besar. Ketiga sudah berada di posisi ketiga, posisinya malah disalip oleh Iannone.

Dengan hasil ini, Rossi masih memimpin klasemen sementara dengan nilai 296. Sedangkan Lorenzo mampu menipiskan jarak dengan Rossi di posisi kedua dengan nilai 285 dan terpaut 11 poin dari Rossi.