Lorenzo: Marc Marquez Sangat Bagus di Sesi Kualifikasii Aragon

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Lorenzo: Marc Marquez Sangat Bagus di Sesi Kualifikasii Aragon

WinNetNews.com - Rider Repsol Honda Marc Marquez mendominasi di sesi kualifikasi MotoGP Aragon. Rivalnya dari Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengakui laju Marquez sangat bagus.

Marquez mencatatkan sejumlah putaran yang bagus selama sesi kualifikasi di Sirkuit Aragon, Sabtu (24/9/2016) malam WIB. Pada akhirnya dia merengkuh pole dengan catatan waktu terbaik satu menit 47,117 detik.

Catatannya itu unggul lebih dari setengah detik, atau tepatnya 0,631 detik dari pebalap Suzuki Ecstar Maverick Vinales di posisi dua. Sementara Lorenzo yang berada di posisi start ketiga, berjarak 0,661 detik dari Marquez.

Marquez sebelumnya juga jadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama dan ketiga. Sementara Repsol Honda secara keseluruhan menyapu bersih sesi dari pertama sampai kualifikasi, dengan Dani Pedrosa menjadi yang terdepan di sesi kedua.

"Di sini situasinya kebalikan dari Misano. Tampaknya Honda bekerja sangat baik dan Marc bisa meraih level yang luar biasa," ujar Lorenzo dikutip Motorsport.

Sementara memuji laju Marquez, Lorenzo menyebut dirinya punya masalah cukup serius menatap balapan nanti. Juara bertahan ini mengakui isu ban akan jadi tantangan masif, karena performa dengan kompon keras kurang oke sementara kompon lunak tak punya ketahanan yang bagus.

"Bagi kami, situasinya sulit. Michelin membawa ban yang berkompon sangat keras di sini, untuk depan dan juga belakang. Dan saya tak bisa menjaga kecepatan menikung yang bagus," kata Lorenzo.

"Saya selalu melebar di tikungan. Dengan ban belakang berkompon lunak, kami cukup kompetitif untuk berada di barisan pertama."

"Masalahnya adalah, mungkin kami tidak bisa menggunakan ban tipe ini untuk balapan besok. Karena bannya hancur sangat cepat, terutama di sisi kanan," demikian pebalap asal Spanyol ini.

Apa Reaksi Kamu?