Lorenzo Nilai Marquez Jauh Lebih "Sableng" ketimbang Rossi

Daniel
Daniel

Lorenzo Nilai Marquez Jauh Lebih "Sableng" ketimbang Rossi Marc Marquez dan Jorge Lorenzo
Winnetnews.com - Musim ini Jorge Lorenzo bakal membalap untuk tim Repsol Honda. Bertandem dengan juara bertahan Marc Marquez membuat Honda digadang-gadang akan mendominasi musim 2019. Namun untuk Lorenzo sendiri, rekan satu timnya tersebut dinilai memiliki potensi untuk merepotkannya jauh melebihi ketika ia bertandem dengan Valentino Rossi saat di Yamaha.

Lorenzo mengakui jika Marquez merupakan rekan setim paling sulit untuk dilawan yang pernah ia miliki. Lorenzo juga berpendapat keagresifan gaya membalap Marquez jadi salah satu faktor utama yang bakal menyulitkannya. Ditambah Marquez juga sudah akrab dengan tunggangannya.

“Saya berharap Marquez adalah rekan setim yang lebih kalem ketimbang Rossi, namun pada kenyataannya cukup berbeda. Melawan Marquez akan jauh lebih sulit karena dia punya kecepatan, agresif dan dia juga sangat lapar,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari GP One.

“Dia berusia 26 tahun dan dia adalah seorang juara dunia. Dia memahami motor lebih baik ketimbang saya. Namun di MotoGP segalanya bisa terjadi dan akan selalu ada kejutan, jelas saya bukan favorit tapi saya berharap bisa memberikan kejutan itu,” tambahnya.

Lorenzo hijrah ke Repsol Honda setelah menjalani dua musim bersama tim pabrikan asal Italia, Ducati. Ini merupakan pertama kalinya untuk rider berjuluk X Fuera menunggangi RC123V. Banyak yang memprediksi Lorenzo bakal jadi pesaing utama Marquez pada musim ini.

Apa Reaksi Kamu?