Lorenzo Siap Jalani Balapan di Sirkuit Sachsenring Malam Ini

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Lorenzo Siap Jalani Balapan di Sirkuit Sachsenring Malam Ini

WinNetNews.com -  Rider Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengatakan dirinya masih optimis jalani balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (17/7/2016) nanti malam. Sebab, X-Fuera –julukan Lorenzo- sudah mengetahui penyebab dirinya sangat lambat di Sachsenring.

Sachsenring sepertinya menjadi trek yang paling tidak bersahabat bagi Lorenzo musim ini. Bagaimana tidak, pembalap asal Spanyol itu gagal menunjukkan kapabilitasnya sebagai rider papan atas dan gagal bersaing dengan pembalap-pambalap lain.

Terlebih, Lorenzo mengalami nasib sial sepanjang pekan di Sachsenring. Dimulai saat sesi free practice pertama (FP1), di mana rekan setim Valentino Rossi itu harus rela merasakan bagaimana panasnya aspal sirkuit dengan panjang lintasan 3,67 kilometer itu.

Tidak hanya sampai di situ, Lorenzo kembali terjatih saat berlaga di kualifikasi. Bahkan ia dua kali terjatuh dari motornya tersebut.

“Tapi balapan yang sesungguhnya adalah besok hari (hari ini) dan saya senang bahwa kami sudah mengetahui mengapa kami sangat lambat kemarin. Saya jatuh beberapa kali tapi saya lebih memilih terjatuh dua atau tiga kali dan bisa lebih kompetitif daripada terjatuh dan tidak kompetitif,” ujar Lorenzo, seperti dikutip dari Crash, Minggu (17/6/2016).

Apa Reaksi Kamu?