Lorenzo Start Terdepan Di Motegi, Pedrosa Mengejutkan

Lorenzo Start Terdepan Di Motegi, Pedrosa Mengejutkan

WinNetNews.com - Pembalap Movie Star Yamaha, Jorge Lorenzo start di posisi pertama dan posisi kedua rekan satu timnya Valentino Rossi, dalam seri MotorGp yang dilansungkan di sirkuit Motegi (Japan), Minggu (11/10/2015) siang WIB.

Sempat diguyur hujan membuat aspal di sirkuit Motegi menjadi basah. Lorenzo yang start di posisi pertama sempat disusul Rossi di tikungan pertama, tidak bertahan lama lorenzo kembali mengambil alih posisi pertama. Lorenzo langsung melesat jauh meninggalkan Rossi yang terus mengikuti di belakangnya.

Justru mengejutkan, pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa yang start dari posisi ke-6 mampu memanfaatkan keadaan aspal Motegi yang mulai mengering. Balapan tersisa 8 laps Dani pedoran mampu menyusul Dovisioso, Valentino Rossi dan merebut posisi pertama dari Lorenzo.

Lorenzo yang tetap berada di posisi kedua, malah melakukan kesalahan saat menikung, Rossi yag berada di belakangnya langsung mengambil alih posisi kedua. 4 laps tersisa Dani makin jauh meninggalkan 2 pembalap Yamaha.

Sementara rekan satu tim Dani, Marc Marques saling kejar dengan Dovisioso merebutkan posisi ke-4. Dani pun semakin tak terkejar dan finish di posisi pertama untuk ke 5 kalinya di sirkuit Motegi.

Dani Pedrosa di posisi petama, Rossi di posisi kedua dan Jorge Lorenzo dan Dovisioso di menyusul di posisi ke-3 & 4.