Lorenzo Tak Khawatir Performanya Menurun

Cincin Suryanto
Senin, 13 Juli 2015 14:36 WIB
Oleh Cincin Suryanto pada Senin, 13 Juli 2015 14:36 WIB
Image Lorenzo Tak Khawatir Performanya Menurun

Penampilan pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menurun di MotoGP 2015 setelah sempat meraih empat kemenangan beruntun. Namun, juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu tidak khawatir.

Lorenzo hanya mampu finis di posisi keempat pada MotoGP Jerman, Minggu (12/7), setelah terpaut 9,928 detik dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang memenangi balapan.

Hasil itu membuat Lorenzo terpaut 13 poin dari rekan setimnya, Valentino Rossi, di puncak klasemen sementara MotoGP 2015. Pebalap 28 tahun itu pun terlihat kehilangan momentum setelah sempat meraih empat kemenangan beruntun.

Memasuki jeda paruh musim, Lorenzo mengaku tidak khawatir dengan penampilan di seri terakhir paruh pertama. Pebalap asal Spanyol itu percaya diri akan bangkit.

"Saya menang empat balapan dengan perasaan hebat, sekarang saya punya dua balapan dengan perasaan buruk. Semuanya hanya masalah waktu, sebelum saya tiba di trek dan ban yang cocok dengan kami," ujar Lorenzo seperti dilansir Fox Sport.

"Ketika itu datang, maka kami harus menang. Kami harus finis di depan Marquez dan Rossi, serta memangkas poin yang kami kehilangan di dua balapan terakhir."

Lorenzo mengaku mengalami kesulitan dengan ban, yang kehilangan daya cengkeraman di awal balapan. Padahal sempat memimpin jalannya balapan, sebelum disalip Marquez di lap keempat.

"Saya juga menyesal tidak menggunakan sasis motor');">motor yang lebih pendek, mungkin itu akan memberi saya cengkeraman lebih baik. Biasanya, motor yang lebih pendek akan memberi Anda cengkeraman lebih baik, meski tidak stabil saat mengerem," tegas Lorenzo.

MotoGP 2015 memasuki jeda paruh musim usai GP Jerman. Selanjutnya, seri balapan akan berlangsung di Indianapolis, Amerika Serikat, 9 Agustus mendatang. Rossi mengaku sangat membutuhkan waktu liburan setelah bekerja keras sejak awal musim.

(cn)

7 Cara Usir Migrain Saat Bekerja
Permintaan Maaf Kiper Liverpool Usai Pertandingan Final Liga Champions

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.