Lucas Podolski Pensiun Dari Timnas Jerman

Lucas Podolski Pensiun Dari Timnas Jerman

Selasa, 16 Agt 2016 | 15:17 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Selama 12 tahun Lukas Podolski menjadi bagian dari Timnas Jerman, akhirnya dia memutuskan mundur dari tugas membela negaranya.

Podolski terakhir kali berseragam Jerman saat mengalahkan Slovakia 3-0 di babak 16 besar Piala Eropa 2016 lalu. Itu adalah satu-satunya penampilan Podolski di turnamen tersebut.

Podolski sudah mengisyaratkan pensiun sejak Januari 2015 lalu karena merasa waktunya bersama Die Mannschaft sudah usai. Pada akhirnya pemain 31 tahun itu melakukannya tahun ini.

"Sebelum musim dimulai dan pertandingan bergulir lagi, saya ingin memberitahukan sesuatu kepada Anda (fans): Saya sudah bilang ingin pensiun dari timnas sesegera mungkin kepada pelatih timnas Jerman," ujar Podolski di akun instagram-nya seperti dikutip Soccerway.

"Saya ingin berkonsentrasi penuh ke hal lainnya. Yang terutama tentunya keluarga saya. Saya yakin mereka tidak akan mengeluh lagi jika saya lebih punya waktu ke depannya," sambungnya.

"Tim nasional selalu ada di hati saya, dan akan terus seperti itu. Tapi setelah Piala Eropa/liburan, saya merasa fokus saya sudah terbagi-bagi. Semua ada waktunya - dan waktu saya dengan tim nasional sudah usai."

Podolski melakoni debut bersama timnas Jerman saat masih dilatih Rudi Voeller pada 2004 di laga kontra Hongaria. Setelah itu Podolski, yang kini bermain untuk Galatasaray, tampil di Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014 serta Piala Eropa 2008, 2012, dan 2016.

Prestasi tertinggi Podolski adalah saat mengantarkan Jerman jadi juara dunia dua tahun lalu. Pengoleksi 129 caps dan 48 gol itu juga sempat jadi pemain terbaik Piala Dunia 2006 serta masuk susunan tim terbaik di Piala Eropa 2008.


MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...