Luhut Apresiasi Langkah BPN Prabowo-Sandi
Prabowo-Sandiaga

Luhut Apresiasi Langkah BPN Prabowo-Sandi

Senin, 27 Mei 2019 | 10:14 | Daniel

Winnetnews.com - Langkah kubu pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang melaporkan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) diapresiasi oleh Luhut Binsar Pandjaitan. Menurut Luhut, langkah yang diambil oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi sudah tepat.

Pasca diumumkannya hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 oleh KPU pada 21 Mei 2019, kubu Prabowo dan Sandiaga langsung mempersiapkan berkas untuk mengajukan gugatan ke MK. Sayangnya, hal tersebut dinodai oleh kericuhan yang dilakukan oleh massa pendukung paslon 02 di sejumlah tempat di Jakarta.

“Saya kira sudah bagus langkah tersebut. Jangan bertentangan dengan koridor yang telah diatur (UUD-Pancasila), sebab kalau tidak, maka saya kira tidak baik,” jelas pria yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman tersebut seperti dikutip dari Antara.

Senada dengan Luhut, Ketua Relawan Bravo-5 M Ubaidillah menilai langkah kubu Prabowo-Sandiaga untuk membawa gugatan ke MK adalah sebuah hal yang bagus. “Proses gugatan ke MK sudah bagus, dan ditunggu saja hasilnya nanti seperti apa,” kata Ubaidillah.

Dalam beberapa hari terakhir juga berembus kabar Jokowi akan bertemu dengan Prabowo. Namun, Luhut yang juga menjabat sebagai ketua Dewan Pembina Relawan Pendukung Jokowi-Ma’ruf tidak mengetahui tepatnya kapan keduanya akan bertemu. “Tapi, saya tidak tahu kapan ketemunya,” kata Luhut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...