Luhut: Kasus Covid-19 Nasional Turun 98,4 Persen
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan

Luhut: Kasus Covid-19 Nasional Turun 98,4 Persen

Selasa, 12 Okt 2021 | 12:40 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan kabar terbaru mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia. Ia mengatakan kasus konfirmasi positif secara nasional turun 98,4%.

“Evaluasi mingguan mengenai perkembangan informasi dari penanganan pandemi Covid-19 bagian saya khususnya wilayah Jawa Bali. Dan ini juga tadi sudah selesai rapat ratas mengenai ini, dan inilah keputusan yang dibuat. Pertama situasi pandemi Covid-19 terus menunjukkan perbaikan satu minggu ke belakang ini kasus konfirmasi harian nasional turun 98,4%,” ungkap Luhut dalam Konferensi Pers secara nasional, Senin (11/10).

Lebih lanjut, Luhut mengatakan kasus konfirmasi di Jawa-Bali juga mengalami penurunan hingga 19,99% dari puncak pada 15 Juli lalu.

Sedangkan untuk kasus kematian, Luhut menyebut juga terus mengalami pernurunan. Bahkan pada 10 Oktober lalu secara nasional tercatat hanya 39 pasien pasien Covid-19 meninggal. 

“Selain kasus harian terus membaik, jumlah kematian harian Indonesia terus mengalami penurunan pada 10 Oktober hanya terdapat kasus kematian sebesar 39 untuk nasional dan 17 untuk Jawa dan Bali,” papar Luhut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...