Luhut Sebut Pengkritik Jokowi Adalah Teman Kecil Jokowi
Sumber : Istimewa

Luhut Sebut Pengkritik Jokowi Adalah Teman Kecil Jokowi

Senin, 9 Apr 2018 | 17:42 | Oky

Winnetnews.com - Sikap Presiden Joko Widodo yang mengungkapkan kejengkelannya karena kerap dikritik dan diserang secara personal, mendapat dukungan dari Menko Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan.

Serangan pada mantan Wali Kota Surakarta tersebut, kerap mempertanyakan soal keislaman Jokowi dan selalu dikaitkan dengan isu PKI.

"Saya setuju jika presiden merasa jengkel. Itu kan Ketua Komisi I DPR (Abdul Kharis Almasyhari) yang merupakan temannya beliau (presiden) dari kecil," ujar Luhut Panjaitan usai berbicara pada Rapat Koordinasi Bidang Nasional III Kemaritiman DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Minggu (8/4).

Diketahui, Abdul Kharis Almasyhari merupakan anggota DPR dari dapil V Jateng, alamat rumah di Laweyan, Solo. Sebelum berkecimpung di dunia politik, Abdul Kharis merupakan dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Menurut Luhut Panjaitan, sejak kecil Jokowi selalu melaksanakan salat Jumat bersama-sama dengan politisi PKS tersebut, karena rumah Jokowi dan Abdul tidak berada jauh dari masjid tempat biasa salat Jumat.

"Makanya aneh meragukan keislaman presiden," ucap Luhut.

Demikian juga soal tudingan keterlibatan mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan partai terlarang PKI, Luhut Panjaitan menilai tuduhan itu lebih tidak masuk akal lagi.

Dijelaskan Luhut Panjaitan, Jokowi lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961. Artinya, saat peristiwa 1965, Jokowi baru berusia empat tahun.

"Jadi, rakyat jangan dibodohi dengan informasi tak benar. Saya berani ngomong tentang itu, Indonesia justru beruntung ada Presiden Jokowi. Berani mengambil risiko, bertanggung jawab dan punya visi ke depan," tegas Luhut Panjaitan.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi sebelumnya mengungkapkan kejengkelannya saat berbicara pada acara relawan Galang Kemajuan (GK) di Puri Begawan, Bogor, Jabar, Sabtu (7/4) kemarin.

"Saya belum lahir sudah jejeran sama Aidit (tokoh PKI) coba. Ini isu-isu apa-apaan ini, nggak beradab seperti itu," kata Jokowi. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...