Luis Suarez : 2016 Ronaldo Gelimang Gelar, Tetapi Messi tetap Jadi yang Terbaik di Dunia

Luis Suarez : 2016 Ronaldo Gelimang Gelar, Tetapi Messi tetap Jadi yang Terbaik di Dunia

Sabtu, 23 Jul 2016 | 17:37 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Ketika berbicara mengenai siapa pesepakbola terbaik di dunia saat ini, maka dua nama otomatis langsung mencuat yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Bintang Barcelona, Luis Suarez, memiliki pikiran yang sama dengan kebanyakan orang.

Meski demikian, Suarez mempunyai pandangan berbeda mengenai siapa yang pantas disebut sebagai yang terbaik di dunia antara kedua nama tersebut. Menurutnya, meskipun 2016 jadi tahun yang bergelimang gelar untuk Ronaldo, tetapi Messi akan tetap jadi yang terbaik di dunia.

El Pistolero – julukan Suarez – bahkan menyebut rekan satu timnya di Barca tersebut sebagai sosok yang layak menerima gelar Ballon d’Or pada 2017 ketimbang Ronaldo, yang tahun ini memenangkan Liga Champions dan Piala Eropa.

“Betul juka Ronaldo memenangkan trofi-trofi tersebut. Tetapi untuk saya tidak perlu ditanyakan lagi siapa yang terbaik di dunia. Orang itu adalah Lionel Messi,” ujar Suarez seperti disitat dari Soccerway, Sabtu (23/7/2016).

“Terlepas dari dia memenangkan banyak gelar atau tidak, dia adalah pemain terbaik. Dia memberikan efek pada permainan orang lain. Dia gagal menang bersama Argentina di Copa America, tetapi dengan banyaknya titel bersama Barca, saya rasa dia layak mendapatkan Ballon d’Or,” jelasnya. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...