Luis Suarez: Griezmann Harus Cepat Beradaptasi di Barcelona

Muchdi
Muchdi

Luis Suarez: Griezmann Harus Cepat Beradaptasi di Barcelona Striker Barcelona, Luis Suarez. ( twitter.com/FCBarcelona )

Winnetnews.com - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, memberikan sebuah peringatan kepada rekan satu timnya, Antoine Griezmann. Suarez ingin sang pemain baru cepat beradaptasi dengan tim.

Griezmann sudah berniat pindah ke Barcelona pada musim 2018/19 yang lalu. Tetapi, dia urung pindah dan harus bertahan di Atletico Madrid.

Setelah satu musim tertahan, pada akhirnya Griezmann pindah juga ke klub asa Catalan. Dengan tebusan senilai 120 juta euro, Griezmann resmi menjadi milik Barcelona pada awal musim 2019/2020.

Griezmann bakal mendapat tekanan besar di Barcelona, bahkan oleh rekan satu timnya. Seperti apa tuntutan yang dari Suarez kepada Griezmann? Yuk…disimak selengkapnya di bawah ini ya Winners.

Griezmann Harus Cepat Adaptasi

Griezmann kembali bermain bersama Luis Suarez ketika Barcelona beruji coba melawan Napoli, Kamis (8/8/2019) lalu. Pada laga ini, Barcelona menang dengan skor 2-1 lewat gol Sergio Busquets dan Ivan Rakitic.

"Itu adalah pertandingan kedua yang kami mainkan bersama dan ini baru fase awal dari perjalanan musim ini. Dia harus cepat beradaptasi dengan gaya bermain Barcelona," kata Suarez dikutip dari Marca. "Itu tidak akan mudah," sambung pemain asal Uruguay.

Ilustrasi Pemain muda Bracelona  ( Photo AFP/Lluis Gene )

Griezmann sendiri diprediksi akan langsung mendapatkan posisi inti di lini depan Barcelona. Ada beberapa opsi yang bisa dimainkan oleh pelatih Ernesto Valvede dengan Griezmann, Suarez dan Lionel Messi.

Bahkan, beberapa media di Spanyol juga memprediksi bahwa pembelian Griezmann adalah upaya Barcelona untuk menyiapkan pengganti Suarez. Sebab, eks bomber Ajax itu sudah berusia 32 tahun.

Beban Harga Mahal Griezmann

Sementara itu, selain beradaptasi dengan gaya bermain Barcelona, Luis Suarez juga meminta Griezmann untuk terbiasa dengan banderol mahal pada transfernya. Dia harus mampu mengatasi tekanan yang ada karena harganya yang mencapai 120 juta euro.

"Pada mulanya, itu akan terasa sangat mahal bagi semua orang. Tetapi, dia adalah pemain yang sangat cerdas dan kami harap dia bisa beradaptasi dengan sesegera mungkin," pesan Suarez.

Harga transfer mahal sebelumnya juga dipegang oleh Philippe Coutinho yang dibeli dari Liverpool. Satu setengah tahun di Camp Nou, pemain asal Brasil dinilai terbebani dengan harga mahal transfernya dan belum mampu tampil sesuai dengan harapan.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Luis Suarez Peringatkan Griezmann: Cepat Adaptasi, Itu Tidak Mudah"

Apa Reaksi Kamu?