Luis Suarez Tak Dimainkan Laga Uji Coba Kontra Polandia dan Austria, Kenapa?

Luis Suarez Tak Dimainkan Laga Uji Coba Kontra Polandia dan Austria, Kenapa?

WinNetNews.com - Bintang Barcelona Luis Suarez tidak masuk dalam skuat timnas Urugay yang akan menjalani laga uji coba kontra Polandia dan Austria November mendatang, ia akan memanfaatkan waktu tersebut untuk melakukan rehabilitasi terkait masalah cedera lutut.

Sang penyerang sebelumya diperkirakan akan absen lebih dari satu bulan setelah mengalami cedera pada laga leg kedua Supercopa de Espana kontra Real Madrid Agustus lalu tapi ia kemudian sudah diizinkan tampil memperkuat Uruguay dua pekan kemudian.

Hasil imbang kontra Argentina dan kemenangan atas Paraguay di laga kala itu berperan sangat penting bagi lolosnya tim asuhan Oscar Tabarez tersebut ke Piala Dunia tahun depan, tapi mereka tidak akan diperkuat Suarez saat melakukan persiapan bulan depan.

"AUF (asosiasi sepakbola Uruguay) menginformasikan bahwa tim medis Barcelona mengajukan permohonan dengan tujuan melanjutkan rehabilitasi lutut kanan Luis Suarez. Ia akan menjalani perawatan secara medis dan psikologis dalam waktu satu pekan dimulai dari 11 November," tulis pernyataan resmi timnas Uruguay.

"Karena alasan tersebut sang pemain tidak akan berpartisipasi di laga uji coba menghadapi Polandia dan Austria yang dijadwalkan akan berlangsung pada 10 dan 14 November."

Di tempat lain, pelatih Barca Ernesto Valverde membantah Suarez sedang mengalami masalah cedera. Ia menyampaikan hal itu di konferensi pers, Rabu (18/10).

Mantan pelatih Athletic Bilbao itu juga menyampaikan dukungannya agar penyerang berusia berusia 30 tahun tersebut bisa segera menunjukkan performa terbaiknya.