Skip to main content

Lukaku Gemilang, MU Bantai West Ham 4-0

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Manchester United melakoni pertandingan perdananya di Liga Inggris musim 2017-2018 dengan kemenangan meyakinkan, menghadapi West Ham United di Old Trafford, Minggu (13/8/2017) malam WIB, Romelu Lukaku tampil gemilang dengan mencetak 2 gol. Setan Merah sukses menyudahi laga ini dengan kemenangan 4-0 atas West Ham.

Dengan kemenangan tersebut, Man United pun berhak memuncaki klasemen Liga Inggris 2017-2018. Klub arahan Jose Mourinho tersebut unggul agresivitas gol dari Huddersfield yang di laga perdananya dengan kemenangan 3-0 atas Crystal Palace.

MU yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil alih permainan dengan langsung memberikan tekanan ke pertahanan West Ham. Mereka hampir membuka keunggulan pada menit kedua melalui aksi Marcus Rashford. Namun aksinya masih mampu digagalkan bek West Ham.

Pada menit ke- 24, MU memiliki kesempatan untuk bisa membuka keunggulan mereka atas West Ham melalui aksi dari Mata. Akan tetapi sepakan kaki kiri yang dilepaskan mantan pemain Chelsea tersebut masih digagalkan oleh Hart.

Lukaku! Akhirnya mampu membuka keunggulan MU atas West Ham pada menit 36. Memanfaatkan umpan terobosan dari Rashford, Lukaku pun lantas menyambutnya dengan sepakan kaki kiri yang gagal diamankan oleh Hart. Man United 1-0 West Ham.

West Ham tidak tinggal diam, mereka mencoba keluar dari tekanan untuk mencari gol penyeimbang di laga ini. Alhasil, sebuah kans dari Chicharito mampu mereka dapatkan. Namun upaya penyerang Timnas Meksiko tersebut masih gagal membuahkan hasil.

Pada pengujung pertandingan, MU hampir menambah keunggulan mereka via sepakan Mkhitaryan. Akan tetapi sepakan spekulasinya tak tepat sasaran. Hingga 45 menit pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Man United atas West Ham masih menghiasi papan skor laga ini.

Babak kedua dimulai, MU sukses menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas West Ham. Lukaku yang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan dari Mkhitaryan, ia pun menyambutnya dengan sundulan yang tak mampu dihalau Hart.

Dua menit setelah gol Lukaku, MU sebenarnya mampu mencetak gol ketiga mereka pada laga ini. Akan tetapi gol yang dicetak oleh Mkhitaryan harus dianulir sang pengadil lapangan, lantaran personel Timnas Armenia tersebut sudah terjebak posisi offiside .

Tertinggal dua gol membuat West Ham semakin giat untuk memberikan tekanan kepada pertahanan tuan rumah. Bahkan mereka hampir saja memperkecil kedudukan, andai sepakan Marko Arnautovic mampu memenui sasaran tepat.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, MU mampu menambah keunggulan mereka jadi 3-0 atas West Ham. Kali ini giliran Anthony Martial yang menyumbangkan golnya untuk Man United usai memanfaatkan Mkhitaryan dengan sepakan kaki kanannya.

Di pengujung pertandingan, MU semakin memeriahkan pesta golnya mereka dengan keunggulan 4-0 atas West Ham. Sukses melihat celah di pertahanan West Ham, Pogba pun melepaskan sepakan keras yang gagal diamankan oleh Hart.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, MU sukses menang dengan skor akhir 4-0 atas tamunya, West Ham, di laga ini.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top