Lukisan Jack Ma Terjual Jutaan Dolar

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Lukisan Jack Ma Terjual Jutaan Dolar

 

Wingamers.com - Jack Ma menjual lukisannya. Pria yang terkenal sebagai pendiri Alibaba ini ternyata punya hobi melukis. Lukisan pertamanya terjual jutaan dolar dan berjudul "surga". Lukisan itu, seperti dilansir The Verge, adalah lukisan planet bumi yang seperti terlihat dari luar angkasa.

Jack Ma tidak sendirian, ia bekerjasama dengan seniman Zeng Fanzhi. "Ini pertama kali saya melukis dan saya terhormat bisa melakukannya dengan Fanzhi," ungkap Ma. Lukisan itu terjual di Sothebys seharga $5.4 juta. Penjualan lukisan ini disumbangkan untuk Paradise International Foundation, yayasan nirlaba yang didukung Ma serta pengusaha China lainnya.

Jack Ma tampaknya mengikuti jejak miliuner dunia lainnya seperti Bill Gates dan Warren Buffett, yakni ke jalan filantropi alias menyumbang masyarakat dalam bidang lingkungan, medis, pendudukan dan budaya. Tahun ini Jack Ma menjadi ketua Nature Conservancy dan menghabiskan $23 juta untuk membeli tanah di New York, untuk diubah menjadi daerah konservasi. Lukisan Jack Ma tak hanya satu-satunya yang dijual di Sotheby, ada 98 karya seni lain dengan total penjualan $77 juta.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});