Lulung Diperiksa Bareskrim, Yakin Ahok jadi Tersangka Kasus UPS

Lulung Diperiksa Bareskrim, Yakin Ahok jadi Tersangka Kasus UPS

WinNetNews.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lulung Lunggana yakin bahwa Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) akan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi UPS.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Lulung yang dihimpun dari Warta Kota, "Ahok sudah dapat diduga menjadi tersangka kasus UPS karena dia bertanggung jawab dari semua".

Dalam kasus pengadaan UPS pada APBD-P 2014, Bareskrim telah menetapkan empat tersangka, yaitu dua tersangka dari pihak eksekutif, Alex Usman dan Zaenal Soleman.

Baca juga artikel: 2 Tersangka Baru Korupsi Pengadaan UPS

Rabu (25/11/15) ini Lulung dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri. Ketika menyambangi Bareskrim, lulung mengatakan bahwa dirinya akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi dalam kasus tersebut.

"Kali ini saya diperiksa, dipanggil sebagai saksi untuk dua teman saya dari DPRD DKI dan mantan DPRD (Fahmi dan Firmansyah) yang diduga tersangka dugaan korupsi pengadaan UPS," ungkap Lulung, yang tiba di Bareskrim sekitar pukul 10.26 WIB.

Baca juga artikel: Ocehan Ahok Pasca di Audit BPK

Lulung yang didampingi oleh pengacaranya, Razman Arif Nasution, menyatakan akan bersikap kooperatif terhadap pernyataan-pernyataan yang disampaikan oleh tim penyidik, dalam pemeriksaannya sebagai saksi yang keempat kali itu.