Lulus Uji Postel, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan Resmi Hadir di Indonesia Tahun Depan
Iphone 7 /foto: istimewa

Lulus Uji Postel, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan Resmi Hadir di Indonesia Tahun Depan

Sabtu, 26 Nov 2016 | 23:12 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Apple telah merilis perangkat smartphone flagship mereka, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada September lalu. Di beberapa negara termasuk negara tetangga kita, Singapura, perangkat tersebut akhirnya sudah resmi dijual. Namun hingga saat ini, kedua smartphone tersebut belum menunjukan batang hidungnya.

Nah kabar gembira baru saja terdengar, karena dari informasi yang beredar, kedua smartphone ini nampaknya bakal masuk ke Indonesia secara resmi dalam waktu dekat. Seperti yang kami lansir dari MakeMac, pada situs resmi Postel, kedua perangkat tersebut sudah mendapatkan sertifikasi.

Pada situs tersebut, status kedua smartphone tersebut adalah “Sertifikat Dicetak” yang artinya adalah sudah siap diedarkan. Kemungkinan besar iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini bakal hadir pada bulan Januari atau Februari mendatang. Oh ya model yang akan masuk seperti yang tertera pada gambar adalah A1778 untuk iPhone 7 dan A1784 untuk iPhone 7 Plus.

Kita tahu, segala perangkat smartphone yang masuk ke Indonesia harus melalui pengujian melalui badan postel. Bahkan dengan adanya regulasi Tingkat Kandundan Dalam Negeri (TKDN) untuk smartphone dengan jaringan 4G, setidaknya harus ada 30% yang terkandung dalam proses sebuah perangkat smartphone, baik komponen yang digunakan, software atau perangkat lunak, serta tenaga kerjanya.

Sebelumnya, Tokopedia telah melarang segala penjualan produk yang berkaitan dengan perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang memiliki garansi di luar Indonesia. Hal tersebut pun merupakan peraturan dari Kementerian Perdagangan Indonesia yang mengkategorikan sebagai smartphone Black Market (BM).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...