Lumba-lumba Dipinggirkan Nelayan Karena Tak Kuat Berenang

Lumba-lumba Dipinggirkan Nelayan Karena Tak Kuat Berenang

WinNetNews.com - Seekor mamalia laut yang menggemaskan terkulai lemas di pinggir pantai Nambangan, Kenjeran, Surabaya. Mamalia laut alias lumba-lumba ini dibantu oleh nelayan setempat untuk dipinggirkan karena tak kuat berenang.

Camat Kenjeran, Prayit menyebut belum mengetahui penyebab pasti mengapa lumba-lumba sepanjang 2,5 meter itu dipinggirkan.

Dari informasi yang dihimpun, lumba-lumba tersebut terdampar di pinggir pantai sejak senja hari. Para nelayan sudah berusaha mendorong lumba-lumba itu ke tengah laut. Namun upaya itu gagal karena lumba-lumba itu terihat tidak bisa berenang dan kondisinya terus melemah. Karena itu warga kemudian meminggirkan lumba-lumba tersebut.

Pihak Kebun Binatang Surabaya (KBS) malam ini dalam perjalanan menuju ke nambangan untuk melihat dan mengecek kondisi lumba-lumba. "Saya dalam perjalanan ke KBS, jemput tim dan kami meluncur ke Nambangan segera. Sebenarnya mau besok pagi. Tapi karena laporannya lumba-lumbanya sudah terlalu lemah, maka kami harus ke lokasi sekarang," ujar Pjs PDTS KBS Aschta Boestani Tajudin.