Lupakan Sejenak Final Liga Champions, Liverpool Harus Konsentrasi Hadapi Chelsea
istimewa

Lupakan Sejenak Final Liga Champions, Liverpool Harus Konsentrasi Hadapi Chelsea

Sabtu, 5 Mei 2018 | 08:01 | Rusmanto

WinNetNews.com - Juergen Klopp menegaskan Liverpool bakal melupakan sejenak partai final Liga Champions kontra Real Madrid. Mereka punya laga 'semifinal' kontra Chelsea.

Liverpool baru saja memastikan diri lolos ke final Liga Champions. Mereka akan menghadapi Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, 26 Mei mendatang.

Klopp pun meminta Liverpool mengabaikan laga final itu untuk sejenak. Pasalnya, mereka harus fokus memikirkan posisi akhir di liga, yang menentukan kiprah mereka di kompetisi Eropa musim depan.

Liverpool kini bercokol di peringkat ketiga dengan 72 poin dari 36 laga. Si Merah masih berpotensi disalip Tottenham Hotspur di peringkat empat dengan 71 poin dan Chelsea di posisi kelima dengan 66 poin, di mana kedua tim baru bermain 35 kali.

Liverpool bisa mengamankan tempatnya andai minimal bisa mengimbangi The Blues sebelum menjamu Brighton & Holve Albion pekan depan. Maka itu Klopp mengibaratkan dua laga tersisanya adalah semifinal lainnya sebelum melakoni final sebenarnya kontra Madrid.

"Kedua pertandingan sangat, sangat penting. Lihat saja, kami punya dua semifinal menghadapi Chelsea dan Brighton. Kami tidak mau memikirkan apapun lagi," kata Klopp di Sky Sports.

"Setelah dua pertandingan itu, kami punya dua pekan persiapan untuk pertandingan lain (melawan Madrid) baru digelar tiga minggu lagi. Gila saja kalau saya memikirkannya sekarang. Mereka kedua sama pentingnya, tidak ada bedanya," sambung Klopp. (detiksport)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...